Home / PERSIS SOLO

Kamis, 14 Maret 2013 - 22:21 WIB

[Uji Coba] Jajal Kekuatan PSISra, Wiwid Pantau Lini Pertahanan

Meskipun belum mendapatkan kepastian jadwal bergulirnya kompetisi Divisi Utama LPIS, namun manajemen Persis Solo tetap melanjutkan persiapan pembentukan tim. Setelah sebelumnya gagal menggelar laga uji coba kandang melawan Persibangga, kali ini Ferryanto cs. akan menjajal ketangguhan tim tetangga, PSISra Sragen, Minggu (17/3) sore di Stadion Manahan, Solo.

8

Pelatih Persis Solo, Widyantoro akan memanfaatkan laga uji coba melawan PSISra untuk melihat perkembangan kondisi fisik para pemainya. Pasalnya, dalam uji coba terakhir yang dilakoni, Widyantoro menilai fisik para pemainya hanya mampu bertahan selama 65 menit.

Selain itu, Wiwid, panggilan akrab Widyantoro, juga akan melihat perkembangan kekompakan lini pertahanan yang selama ini menjadi titik paling lemah di tim Persis Solo selama menjalani uji coba.

“Peningkatan kondisi fisik akan kami pantau perkembanganya, selain itu kami juga ingin melihat pressure pemain, terutama dalam menyerang,” ujar Widyantoro.

Teamwork pemain, transisi pemain serta kekompakan lini belakang juga akan kami lihat perkembanganya,”lanjutnya.

Satu nama yang akan menjadi pantauan tim pelatih Persis Solo adalah Nnana Onana, eks pemain Perseman Manokwari tersebut akan diuji kemampuan sesungguhnya setelah dirinya bermain cukup apik selama berlatih bersama para pemain Persis Solo.

Bahkan secara khusus, Widyantoro sampai menghubungi pihak Persebaya DU guna menanyakan kondisi fisik serta kemampuan Onana selama mengikuti seleksi di Persebaya.

“Saya sudah menghubungi tim pelatih Persebaya, menurut mereka, kemampuanya cukup bagus, hanya kondisi fisiknya saja yang belum sesuai harapan, mereka butuh pemain yang sudah benar-benar siap karena jadwal kompetisi yang sudah dekat”, terang wiwid.

Selama menjalani seleksi di Persis, Wiwid menilai kemampuan Onana cukup bagus, hal itu berdasarkan pengamatan yang dilakukanya selama melihat Onana tiga kali mengikuti latihan di Persis Solo.

“Kalau dari tiga kali latihan yang diikutinya, kemampuan Onana memang lumayan. Akan tetapi kami masih ingin melihat bagaimana teamwork dia dengan tim dalam pertandingan uji coba mendatang.” pungkas Wiwid.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

PSCS Berharap Pertandingan Berjalan Fair

PERSIS SOLO

Gol Orock dan Bruno Bawa PSS Ungguli Persis di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Pantang Remehkan Lawan di Grup 4

PERSIS SOLO

Nnana Onana Deal Dengan Persis Solo

PERSIS SOLO

Pinalti di Menit Akhir Gagalkan Ambisi Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Persiapkan Tur Papua

PERSIS SOLO

Saat Agung Setyabudi dan Pasoepati Bernyanyi Bersama

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap Sambut Kedatangan The Jakmania dan Persikmania