Home / PERSIS SOLO / HEADLINE

Sabtu, 1 Februari 2020 - 10:03 WIB

STADION MANAHAN BOLEH DIGUNAKAN PERSIS SOLO, INI SYARATNYA

SOLO – Manajemen Persis Solo boleh berlega hati, pasalnya polemik seputar ijin penggunaan Stadion Manahan sebagai homebase Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 musim 2020 direstui Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pria berkumis tebal tersebut menyambut baik niatan manajemen, namun dengan sejumlah catatan yang harus segera dipenuhi. Diantaranya adalah surat tertulis dari manajemen Persis Solo kepada pemerintah Kota Surakarta selaku pemilik aset stadion termegah di Jawa Tengah tersebut.

Ditemui usai menerima kedatangan CEO Persis Solo, Azmi Alqamar di Lojigandrung, Jumat (31/1/2020) pagi, Rudy mengaku dirinya lebih senang jika Persis Solo bermain di Solo.

Baca Juga   Jadwal Persis Solo Musim Kompetisi 2015

“Stadion (Manahan) itu kan asetnya Pemkot, jadi semestinya ya ke Pemkot dulu bikin surat resmi, nanti biar dibicarakan dengan pengelola Manahan,”ujar Rudy kepada wartawan.

“Kalau saya ya lebih senang kalau Persis Solo bermain di Solo, namun ya itu tadi dengan syarat jangan sampai nanti akhirnya ada kerusuhan suporter yang membuat stadion rusak. Ini kan mau dipakai untuk Piala Dunia,”lanjutnya.

Baca Juga   EMPAT PENGGAWA PERSIS YOUTH IKUT TC TIMNAS U-19

Ditanya lanjut perihal situasi Stadion Sriwedari andai Manahan disterilkan untuk event Piala Dunia U-20, Rudy menampiknya. Dirinya menilai Stadion Sriwedari tidak layak digunakan untuk kompetisi resmi.

Namun Rudy dengan tegas mewanti-wanti agar tidak ada ulah suporter yang merusak stadion Manahan. Dirinya akan menghentikan ijin penggunaan Manahan andai ada kerusuhan suporter.

“Lampu merah kalau pada akhirnya semua tidak bisa menjaga aset Stadion Manahan,”tegasnya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pelatih Persis Solo Diumumkan Awal Januari 2014

PERSIS SOLO

R-21 Tahan Persis Jr

PERSIS SOLO

Verifikasi KLub Profesional: Persis Solo dan Solo FC Sudah Mendaftar

PERSIS SOLO

IMBANGI MITRA KUKAR, SATU POIN BERHARGA DI LAGA PERDANA

PERSIS SOLO

Tinton dan Hendri Batal Kembali ke Persis

PERSIS SOLO

Wiwid Tidak Risaukan Krisis Pemain

PERSIS SOLO

Persis Butuh Stadion Manahan

PERSIS SOLO

Kreatifitas Kita, Kebanggaan Kita (Pasoepati)