Home / PERSIS SOLO

Minggu, 5 Juni 2022 - 20:59 WIB

PERSIS AKHIRNYA PERKENALKAN GERARD “HULK” ARTIGAS

Penyerang berkewarganegaraan Spanyol, Gerard Artigas, akhirnya resmi diperkenalkan oleh manajemen Persis Solo sebagai rekrutan asing pertama Laskar Sambernyawa untuk kompetisi Liga 1 2022.

Kedatangan Artigas menjadi jawaban atas rumor penyerang asing Persis Solo yang sebelumnya dikaitkan dengan Marko Simic.

Artigas remaja pernah mengenyam pengalaman menimba ilmu di La Masia, akademi sepakbola milik klub Catalan, FC Barcelona. Namun dirinya lebih memilih bermain di luar spanyol untuk mendapatkan pengakuan atas kemampuannya di atas lapangan hijau.

Musim lalu, Artigas mampu mencatatkan 15 gol dan 4 asist kala memperkuat klub kasta teratas Liga Moldova, Inter Club d’Escaldes dari total 31 penampilan yang dibukukannya dari semua kompetisi yang dilakoninya.

Baca Juga   PERSIS SOLO RESMI DAPATKAN MARINUS WANEWAR

Bersama klub lamanya, Artigas bahkan pernah merasakan kualifikasi tiket liga champion eropa, meskipun akhirnya gagal lolos ke fase utama.

Liga Indonesia menjadi tempat karir pertamanya di kawasan Asia, dengan kultur sepakbola serta makanan serta cuaca yang berbeda dengan kawasan eropa, Artigas mengaku tidak masalah untuk cepat beradaptasi di Persis Solo.

“Ya tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang klub ini. Klub yang penuh dengan sejarah di Indonesia dan keberadaan fans juga sangat luar biasa. Sangat tidak sabar untuk memberikan kontribusi gol sebanyak mungkin dan membantu tim ini berjuang menghadapi liga di musim depan, “ungkap Artigas.

Baca Juga   PEMAIN BARU PERSIS SOLO? RAHASIA!

Kondisi fisik Artigas belum berada di level puncak, dirinya baru saja melakoni libur kompetisi liga Moldova sebelum bertolak ke Solo untuk menandatangani kontraknya bersama Persis Solo.

” Saya butuh 1-2 minggu latihan bersama teman-teman untuk memulihkan kondisi fisik seperti semula, “lanjutnya.

Di Persis Solo, Artigas nampaknya akan menjadi pilihan utama Persis Solo musim ini. Dengan Samsul Arif di bangku cadangan atau memainkan kedua pemain tersebut secara bersamaan.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Tanpa Asep Winarso di Palangkaraya

PERSIS SOLO

Hajar Persija IPL, Junaidi Menang Strategi

PERSIS SOLO

Dua Gol Kwateh Bawa Persis Ungguli Persebi

PERSIS SOLO

Persis Solo Persiapkan Tur Papua

PERSIS SOLO

Persis Solo Gagal Raih Poin

PERSIS SOLO

Eks Kiper Persikabo Merapat ke Persis Solo

PERSIS SOLO

USAI PUKUL DELVIN RUMBINO, LEONARD TUPAMAHU RESMI MINTA MAAF

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Pertandingan Futsal Melawan Paserbumi