WASPADAI PSIR REMBANG, SIS!!!

Memasuki pekan ke-10 lanjutan Liga 2 Indonesia grub Barat, Persis Solo harus melakoni laga tandang yang cukup berat menghadapi PSIR Rembang,Rabu (25/7/2018) sore di Stadion Krida, Rembang.

Usai meraih hasil imbang di Karawang, kini Persis solo membidik poin penuh di Rembang, meskipun sedang dalam tren positif, namun PSIR di tidak bisa di anggap remeh meski di tinggal beberapa pemain intinya.

Meski mengalami krisis internal, namun para pemain PSIR menunjukan penampilan yang cukup baik di bawah pelatih dan juga mantan pemain Persebaya ini Uston Nawawi, terakhir Laskar Dampo Awang menaklukan Persik Kendal di hadapan pendukung setianya.

Uston mengakui timnya kalah materi dibanding tim tamu, pun juga dengan posisi klasemen yang jomplang. Namun legenda Persebaya Surabaya tersebut mengaku para pemainnya siap memberi perlawanan sengit demi memuaskan hasrat meraih poin penuh di kandang.

“Pemain kami siap melayani permainan Persis Solo, kita siap tampil all out dan meraih poin penuh di kandang. Pemain mempunyai motivasi tinggi mengingat klub Persis Solo selalu di posisi atas liga dan konsisten,”ujar Pelatih PSIR Rembang tersebut.

Persis Solo datang ke Rembang dengan kondisi di atas angin, dua pertandingan tandang terakhir, yakni ketika melawat ke Kendal dan Karawang berakhir manis, empat poin berhasil diraih tim asuhan Jafri Sastra.

Pun juga dengan kondisi skuad yang dalam kondisi full team, hanya Iqbal Samad yang dipastikan absen. Namun, Absor Fauzi, Dedy Tri Maulana ataupun Okky Derry punya kemampuan yang cukup untuk menggantikan Iqbal Samad.

Faktor yang diwaspadai Jafri Sastra justru dari timnya sendiri, Jafri mengingatkan para pemainnya agar tidak over confidence.

“Saya ingatkan para pemain agar fokus dan mewaspadai kekuatan tuan rumah, kita punya modal bagus semoga tren positif away bisa dipertahankan,”tegas Jafri.

Persis Solo memang patut mewaspadai PSIR Rembang, menurut catatan pertemuan kedua tim, Persis Solo belum pernah menang atas PSIR Rembang di Stadion Krida sejak tahun 2012.

Musim lalu, Persis Solo bahkan nyaris kalah di Rembang melalui gol Rudy Santoso, sebelum akhirnya laga dilanjutkan di Malang dan Rudiyana membalas lewat gol tunggalnya. (Pasnet/RidoSukendro)

Statistik PSIR Rembang vs Persis Solo:
Tahun 2012 skor 1 – 0
Tahun 2014 skor 1 – 1
Tahun 2015 skor 1 – 0
Tahun 2017 skor 1 – 1

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.