Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 18 Februari 2012 - 16:25 WIB

Babak Pertama: Persis Solo 2 – 0 Persipasi

Sabtu (18/2) sore, Persis Solo menghadapi tim tangguh Persipasi Bekasi dalam lanjutan laga kompetisi Divisi Utama PSSI di stadion Manahan Solo.

Fernando Soler berhasil mencetak gol perdana

Pelatih Persis Solo, Junaidi langsung menurunkan komposisi terbaiknya demi meraih kemenangan yang sangat di inginkan Pasoepati. Dilini pertahanan, Michael Ndubuisi di dampingi Rusdiansyah dan Sofyan Morhan. Sandi Firmansyah tetap dipercaya mengawal gawang Persis Solo.

Sementara Lini tengah tetap dipercayakan pada Affan Lubis, Imam Rochmawan serta Javier Roca dengan diapit dua sayap Yogi Alfian dan Ari Yuganda. Untuk posisi lini depan, Junaidi menempatkan Fernando Soler dan Ilham Hasan.

Begitu kick off babak pertama di mulai, kedua tim langsung mengambil inisiatif penyerangan. Ndubuisi yang dipercaya menjadi jendral di lini pertahanan langsung berjibaku dengan striker Persipasi, Wallacer Rodrigues.

Namun Persis Solo langsung balas memberikan tekanan melalui aksi satu dua sentuhan Javier Roca dan Ilham Hasan yang berhasil mengelabui bek Persipasi, namun sayang hakim garis menganggap Ilham dalam posisi offside.

Persis Solo terus melakukan ke lini pertahanan Persipasi, namun tim tamu ternyata berani meladeni agresifitas permainan Persis Solo dengan permainan terbuka. Hingga menit ke-20 kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Permainan lambat yang di tampilkan tim tamu membuat para pemain Persis Solo seperti kehilangan irama permainan. Permainan yang ditampilkan Affan Lubis dan Javier Roca menjadi terkesan monoton dan tanpa pola yang jelas.

Sampai menit ke-30 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim yang berlaga. Persipasi berhasil meredam permainan Persis Solo dengan menumpuk pemain di lini tengah.

Menit ke-40 Persis Solo mendapat peluang mencetak gol melalui tendangan bebas.  Namun tendangan bebas yang di ambil Rocha hanya menghasilkan tendangan sudut.

Javier Roca yang mengambil tendangan sudut berhasil mengirimkan umpan manis ke depan gawang Persipasi yang langsung disambut Ndubuisi dengan tendangan mendatar yang berhasil merobek jala gawang Bayu cahyo.

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim Persis Solo. Namun meski sudah unggul satu gol, Javier Roca dkk terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Persipasi.

Hasilnya di menit ke 44 Fernando Soler berhasil menceploskan bola ke gawang Persipasi melalui sundulan mautnya memanfaatkan umpan masin Javier Roca. Skorpun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persis Solo yang bertahan hinggan wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Uji Coba

Lawan Lions XII, Persis Solo Sudah Pilih 20 Pemain

Uji Coba

Harga Tiket Uji Coba Persis Solo vs Persires

PERSIS SOLO

Satu Tekad Untuk Kemenangan Perdana

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo vs Madiun Putra

PERSIS SOLO

Suporter Kreatif dengan Nyanyian Fantastis dan Anti Rasis

PERSIS SOLO

DPP Tidak Menggelar Tour Resmi

PERSIS SOLO

[Catatan Redaksi] Persis Solo Memang Perlu Sebuah Kekalahan

PERSIS SOLO

Permainan Persis Belum Memuaskan