Home / PERSIS SOLO

Minggu, 21 Agustus 2016 - 09:29 WIB

Persis Solo Berambisi Curi Poin di Cilacap

Persis Solo bertekad mengalahkan tim tuan rumah PSCS pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship B 2016 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (21/8).

“Untuk mengejar ketinggalan poin di Grup 3, kami harus menang,” kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, sebelum timnya berangkat ke Cilacap, di Solo, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membawa 18 pemain ingin membalas kekalahan pada pertandingan sebelumnya melawan tim tuan rumah PSCS.

Bayu Andra dan kawan-kawan pada pertemuan yang pertama melawan PSCS di Stadion Manahan Solo harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

Oleh karen itu, Pelatih Wadyantoro telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meredam setiap serangan yang akan dilancarakan PSCS dengan mengubah skema dengan 4-4-1-1.

“Kami akan menurunkan dua pemain striker di lini depan. Selain itu, memperkuat lini tengah untuk mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa menjebol gawang lawan,” kata Widyantoro.

Baca Juga   [Galeri Foto] Persis Solo vs PS Bangka (2)

Widyantoro mengatakan bahwa timnya sudah mengetahui titik kelemahan lawan dari hasil evaluasi pada pertemuannya yang pertama saat timnya kalah 0-1 atas PSCS. “Kami akan mendalkan kecepatan pemain untuk menembus pertahanan PSCS yang dikenal cukup kuat,” katanya.

Pemain gelandang Persis Tinton Suharto yang sebelum izin dipanggil satuannya untuk mengikuti seleksi Tim PS Angkatan Darat persiapan Kejuaraan Piala Panglima, juga siap bergabung kembali dengan timnya melawan PSCS. “Tinton diizinkan memperkuat Persis saat melawan PSCS. Dia setelah bertanding harus kembali ke Jakarta,” kata Widyantoro.

Widyantoro menyebutkan dari 18 pemain yang ikut main tandang ke Cilacap, antara lain, kiper Aji Saka dan Ihsan Ramadhani, barisan belakang Akbar Riansyah, Rahmad Sabani, Qoiron Sandy, Taji Prashetio, Yudi Khoerudin, Fernando Pongajow, dan Risman Maidullah.

Baca Juga   [Video] Persis Solo Raih Kemenangan Atas Persip Pekalongan

Persis di barisan tengah ada Bayu Andra, Dedi Cahyono, Andrid Wibowo, Tri Rahmad Priadi, Windu Wibowo, Tinton Suharto, dan Catur Pamungkas, dua striker Yanuar Ruspuspito dan Andri Arianto.

“Anak-anak semuanya siap diturunkan melawan PSCS. Mereka akan tampil all out untuk bisa menembus pertahanan PSCS,” katanya.

Menurut Dedi Cahyono salah satu pemain gelandang Persis, dirinya siap diturunkan untuk mendukung serangan lini depan agar timnya meraih nilai di Cilacap.

“Saya siap tampil maksimal untuk membantu serangan membuka pertahanan lawan,” kata Dedi yang juga sudah menyumbangkan empat gol untuk timnya laga ISC Seri B.(ant/pasnet)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Seri Melawan Persipon, Butuh Kerja Keras Untuk Lolos Grup 4

PERSIS SOLO

Robbi Fajar Diminati PSIS

PERSIS SOLO

Unggul Lebih Dulu, Solo FC Akhirnya Tumbang

PERSIS SOLO

Dikalahkan PPSM, Persis Tersingkir Dari Ajang Piala Indonesia

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO PUNYA PELUANG CURI ANGKA DI PEKANBARU

PERSIS SOLO

Away ke Banjarnegara, Persis Solo Krisis Lini Belakang

PERSIS SOLO

Manajemen Berburu Eks Pemain Persis Solo

PERSIS SOLO

Ditantang Persipasi, Persis Solo Krisis Pemain