Home / PERSIS SOLO

Senin, 18 April 2011 - 23:15 WIB

Persis Kembali Takluk di Stadion Manahan

Persis Solo menutup laga terakhirnya di Stadion Manahan dengan sebuah kekalahan. Dalam lanjutan pertandingan Liga Divisi Utama yang digelar Senin (18/4) sore, Persis ditaklukkan oleh tim pemuncak klasemen sementara yakni Mitra Kukar dengan skor tipis 0-1. Gol Mitra Kukar lahir di babak kedua melalui kaki Franco Hita di menit ke-59.

Di babak pertama, tim Persis Solo gagal mengembangkan permainannya. Justru tim tamu Mitra Kukar yang lebih banyak mendominasi pertandingan. Turun dengan duet penyerang Franco Hita dan Anindito membuat anak asuh Benny Dolo ini tampil agresif. Berulangkali akselerasi dari Franco Hita merepotkan lini belakang Persis. Pada menit ke-35, Mitra Kukar hampir saja unggul setelah tendangan bebas dari Rully Soputan hanya melenceng tipis dari gawang Persis. Dipenghujung laga babak pertama, giliran penyerang Persis Ibrahim Ibnu yang mengancam gawang lawan. Sayang, bola hasil tembakan Ibrahim masih melambung tipis di atas gawang Mitra Kukar.

DI babak kedua permainan Mitra Kukar masih terlihat mendominasi. Pad amenit ke-52 lagi-lagi Rully Soputan mengancam gawang Persis. Beruntung tendangan bebas dari Rully masih menerpa mistar gawang. Semenit berlalu, Persis membalas serangan. Umpan dari M. Budiana dari sektor kanan ternyata masih gagal dimaksimalkan oleh Prasetiyo Danu karena tandukannya masih meleset dari target gawang. Petaka bagi Persis datang di menit ke-59 ketika Franco Hita berhasil lolos dari jebakan offside. Franco Hita dengan dingin memperdaya penjaga gawang Persis Bagus Jiwo, dan dengan tenang mengukir gol kemenangan timnya. Hingga berakhirnya pertandingan, Persis pun harus takluk dipertandingan terakhirnya di Stadion Manahan.

Ditanya tentang permainan timnya, pelatih Persis Solo Ahmad Sukisno, mengungkapkan bahwa anak asuhnya telah bermain maksimal. Dengan kondisi tim yang diturunkan melawan Mitra Kukar, Sukisno mengaku cukup puas dengan permainan timnya meski harus menelan kekalahan. “Sebenarnya anak-anak sudah menerapkan jebakan offside untuk Hita, tapi Hita tetap saja bisa lolos dan akhirnya mencetak gol. Saya sendiri mengakui dan berterima kasih kepada adik-adik karena sudah bisa bermain maksimal di pertandingan ini. Dengan situasi tim yang saya turunkan sore ini, saya menilai adik-adik bermain baik,” ujar Sukisno seusai pertandingan.

Gol semata wayang dari Franco Hita, membuat Mitra Kukar berhasil menaklukkan Persis Solo di kandangnya sendiri.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo, Lini Tengah Kembali Utuh

PERSIS SOLO

[Statistik] Menghadapi PPSM di Manahan, Sejarah Berpihak ke Persis Solo

PERSIS SOLO

Rudi Tetap Inginkan Satu Persis Solo

PERSIS SOLO

17 Korwil Pasoepati Inginkan Persis Bermain Di Liga PSSI

PERSIS SOLO

Sigit Omponx, Siap Bernyanyi Dengan Pasoepati Tanpa Rasisme

PERSIS SOLO

Andri Siswanto Terlempar Dari Seleksi Persis Solo

PERSIS SOLO

Yunet Hardiyanto, Prioritaskan Bermain Di Persis Solo

PERSIS SOLO

Negosiasi Kontrak Pemain Masih Alot