Home / PERSIS SOLO

Rabu, 8 Mei 2013 - 12:11 WIB

Ferry “Falcao”, Menggila di Awal Musim

Ferry

Bagi kebanyakan pemain, kegagalan dan keterpurukan mungkin akan menjadi beban yang mempengaruhi perjalanan karirnya. Namun hal itu tidak berlaku bagi penyerang Persis Solo asal Kartasura, Ferryanto Saputro yang lebih memilih belajar dari pengalaman hidup untuk meraih kesuksesan.

Miskin torehan gol pada kompetisi Divisi Utama LPIS musim 2012, Ferry yang hanya berhasil menceploskan 5 gol dalam semusim seakan tenggelam mengikuti menukiknya prestasi tim Persis Solo yang akhirnya hanya finish di peringkat 9 klasemen akhir.

Namun hal itu tak menyurutkan niatnya untuk tetap bersama tim Laskar Samber Nyawa musim ini, kegagalan memberikan permainan maksimal ingin ditebus oleh penyerang yang akrab dijuluki “Falcao” tersebut. Banyak tawaran datang menghampirinya, namun Ferry berani menampiknya dan memilih bertahan di Persis Solo.

Usaha pemain bernomor punggung 17 tersebut nampaknya tak sia-sia, di awal musim ini penampilannya mengundang decak kagum. Sampai pertandingan ke 4, penyerang berambut gondrong tersebut sudah menorehkan 5 gol dari 9 gol yang dikoleksi Persis Solo awal musim ini. Dan jika dijumlah dengan laga uji coba maka Ferry sudah mencetak 12 gol untuk Persis Solo.

Hebatnya, musim ini Ferry tidak hanya mencetak gol melalui kaki kanan seperti yang dilakukannya musim lalu. Kaki kiri serta kepala Ferry saat ini bisa berfungsi dengan baik untuk mencetak gol. Para penonton di Stadion Manahan pun juga terhibur dengan selebrasinya yang unik.

“Feeling gol yg makin terasah dan rekan-rekan yang sangat mengerti dengan cara mainku membuat semua menjadi lebih mudah,”ujar Ferry mengomentari ketajamannya musim ini.

“Saya selalu bermain sepenuh hati di setiap laga Persis Solo, tim ini selalu membuat saya punya motivasi bermain yang lebih,”lanjutnya.

Dirinya pun tak lantas jumawa dengan bersinarnya performa permainannya, menurutnya rekan-rekan dalam tim juga mempengaruhi ketajamannya musim ini.

“Dalam tim ini tidak ada pemain bintang, semua pemain mau bekerja keras untuk kemenangan tim. Tidak ada pemain egois, semua mau bekerja keras, hal ini baik untuk Persis,”terang Ferry.

Ferry pun selalu mengingatkan rekan-rekannya untuk terus fokus berlatih agar bisa menghantarkan Persis Solo meraih prestasi maksimal musim ini. Dirinya tidak ingin membuat Pasoepati yang setia memberikan dukungan menjadi kecewa jika Persis gagal meraih hasil positif. “Tetap fokus agar musim ini Persis Solo bisa berprestasi,”pinta Ferry.

Data gol Ferryanto sampai pertandingan ke-4 Persis Solo musim kompetisi Divisi Utama LPIS 2013:

Vs Persires 1 Gol (Sundulan)
Vs Persifa 1 Gol (pinalti kaki kanan)
Vs Persemalra 3 Gol ( tendangan kaki kiri, back heel kaki kanan, tendangan kaki kanan)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Widyantoro: Terlalu Dini Menilai Kualitas Brizuella

PERSIS SOLO

Kurang Tajam, Persis Datangkan Charles Orock

PERSIS SOLO

Kelelahan, Persis Butuh Recovery

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo vs PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Persis Solo Ganyang Tim UiTM Malaysia

PERSIS SOLO

[ Polda Jateng Cup] Laskar Sambernyawa Kalah di Jepara

PERSIS SOLO

Persis Solo Mulai Kejar Donny F Siregar

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Memutus Mitos di Stadion Wijaya Kusuma