Home / Statistik Persis Solo / PERSIS SOLO

Senin, 29 November 2021 - 20:55 WIB

DIKALAHKAN PSCS CILACAP, ANTI KLIMAKS LASKAR SAMBERNYAWA

Bermain dengan status juara grup nyatanya tidak mampu memberikan ketenangan di tengah lapangan, setidaknya hal tersebut terlihat saat Persis Solo dikalahkan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-2 pada Senin (29/11/2021) malam di Stadion Manahan dalam matchday ke-10 putaran grup 3 Liga 2 2021.

Dua gol kemenangan Tim Hiu Selatan dipersembahkan oleh Kasim Botan dan Ismail Haris, sementara Persis Solo berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Beto Goncalves.

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos grup 3, pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra, menerapkan permainan high pressing sejak di area pertahanan Persis Solo melalui agresifitas Arif Yulianto dan Kasim Botan.

Strategi yang diperagakan tim tamu terlihat berhasil, para pemain Persis Solo gagal menampilkan permainan rancak dan lebih sering melakukan salah passing.

Baca Juga   PERSIS SOLO RESMI DAPATKAN MARINUS WANEWAR

Beruntung, permainan apik yang diperagakan Pancar Nur yang diplot menggantikan Wahyu Tri Nugroho bermain cekatan di bawah mistar, sejumlah peluang tim tamu dengan tenang berhasil digagalkan.

Namun, jala gawang Persis Solo harus bobol di penghujung babak pertama. Kesalahan Fabiano Beltrame yang gagal menghalau bola dengan cepat dimanfaatkan oleh Kasim Botan dengan cocoran kaki kanan. Gol keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, permainan tim Persis Solo belum juga terlihat solid. Justru tim tamu yang berhasil mencuri gol kedua melalui serangan cepat yang diakhiri dengan tendangan keras Ismail Haris di menit ke-61.

Baca Juga   EDDY HARTO, PELATIH PENJAGA GAWANG PERSIS SOLO

Tertinggal dua gol, permainan cepat coba diperagakan Persis Solo melalui serangan balik. Alhasil, Rivaldi Bawuo kembali menjadi aktor lahirnya gol Persis Solo.

Solo run Rivaldi pada menit ke-68 dihentikan Rendi Saputra dengan tackle keras yang membuat dirinya langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit. Tendangan bebas yang diberikan berhasil dimanfaatkan dengan jitu oleh Beto Goncalves.

Rivaldi menjadi pemain Persis Solo yang membuat kiper tim tamu pontang panting dibawah mistar. Tendangan keras Rivaldi secara sempurna ditepis Ali Budi Raharjo.

Hingga akhir babak kedua, Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tamu dan mengakhiri putaran grup dengan kekalahan.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Ferry Anto, Ini Semua Untuk Pasoepati

PERSIS SOLO

Akbar Riansyah Resmi Berlabuh di Cilegon United

PERSIS SOLO

Persis Solo Mundur Dari Kompetisi?

PERSIS SOLO

Hanya Laku Rp. 153 Juta, Penjualan Tiket Tidak Maksimal

PERSIS SOLO

Bermain Seri, Persis Junior Juara Grup

PERSIS SOLO

Widyantoro: Permainan Kami Dirusak Wasit

PERSIS SOLO

PSM Makassar Pasang Target Menang di Solo

PERSIS SOLO

Masalah ITC Tunggu Respon PSSI