Home / PERSIS SOLO / HEADLINE

Kamis, 21 Januari 2021 - 05:45 WIB

PSSI RESMI BATALKAN LIGA 1 DAN LIGA 2 MUSIM 2020-2021

KEJELASAN kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 terjawab sudah. Melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1) menghasilkan beberapa keputusan.

Pertama, untuk musim kompetisi 2020-2021 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19. Kedua, tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Ketiga, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Keempat, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan keputusan Exco PSSI ini didasari oleh masukan klub Liga 1 dan 2. Seperti diketahui Owners Meeting klub Liga 1 dan 2 sudah dilakukan pada 15 Januari 2021.

Baca Juga   PEMAIN DAN STAF PERSIS LAKUKAN VAKSINASI COVID-19

”Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Iriawan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita mengatakan sebelum keputusan Exco PSSI ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan klub-klub Liga 1 dan 2 melalui virtual meeting.

”PT LIB sudah mempresentasikan alasan kenapa liga tidak diizinkan, termasuk surat permohonan izin dan berbagai upaya yang sudah dilakukan termasuk melakukan kunjungan kepada petinggi/pejabat terkait,” imbuhnya.

Baca Juga   DITAHAN SERI BFC, EKO PURJIANTO APRESIASI SEMANGAT ANAK BUAHNYA

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menambahkan dalam virtual meeting itu, klub Liga 1 dan 2 rata-rata menginginkan kompetisi musim 2020 dibatalkan. ”Kesimpulannya klub-klub Liga 1 ingin menatap musim baru. Mereka menginginkan musim 2020 dibatalkan dan musim 2021 dimulai. Demikian pula dengan mayoritas klub Liga 2 sepakat agar kompetisi musim 2020 dibatalkan,” ujar Sudjarno.

Klub-klub Liga 1 dan 2 juga menyarankan agar PT LIB sudah mengantongi izin dulu dari Mabes Polri, sehingga klub akan lebih mudah untuk mempersiapkan musim kompetisi 2021. (*PSSI.ORG)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Bonek Akan Sambut Baik Kehadiran Pasoepati

Statistik Persis Solo

[Statistik] Siapa Jadi Pemenang di Semarang?

PERSIS SOLO

KLUB LIGA 2 MULAI HITUNG KERUGIAN JIKA KOMPETISI BATAL DIGELAR

PERSIS SOLO

FREDDY MULLI, TIM INI DIPERSIAPKAN UNTUK KOMPETISI BUKAN UJICOBA

PERSIS SOLO

PSM Makassar Pasang Target Menang di Solo

PERSIS SOLO

Full Time, Persis Kalah di kandang Persik Kediri

PERSIS SOLO

Informasi Pasoepati Tur ke Pekalongan

PERSIS SOLO

Jalin Silaturahmi, Pasoepati Gate B7 Gelar Pertandingan Futsal