Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 25 Februari 2012 - 19:30 WIB

Persis Menang Besar, Junaidi Puas

Kemenangan besar diraih tim Samber Nyawa Persis Solo usai mempecundangi tim PSCS Cilacap dengan skor mencolok 5-0, dalam lanjutan kompetisi liga Divisi Utama PSSI, Sabtu (25/3) sore, di stadion Manahan Solo.

Pelatih Persis Solo, Junaidi, mengaku bahwa kemenangan sore tadi memenuhi target yang ia canangkan bagi timya.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, Pasoepati dan kepada semuanya. Kemenangan sore ini memenuhi target saya yang menginginkan enam poin di dua laga kandang tersisa di putaran pertama. Alhamdulillah bisa tercapai hari ini,” ujar Junaidi, seusai laga.

Pelatih asal Banjarmasin tersebut menilai bahwa kemenangan timnya tak lain karena apiknya permainan yang diperagakan anak asuhnya. Instruksi dari pelatih yang menginginkan agar permainan Persis terus menekan lawan, diperagakan anak-anak Persis sepanjang pertandingan.

“Dari awal saya sudah menyiapkan tim ini sama seperti ketika melawan Persipasi. Kita terus menekan mulai dari awal pertandingan, sehingga kita bisa bermain hampir setengah lapangan di babak pertama. Di menit ke-32, Alhamdulillah kita baru ada hasil. Setelah unggul kita tetap menekan mereka terus. Di babak kedua justru saya heran mengapa mereka masih berani bermain di lini belakang, padahal kita tetap bermain dengan terus menekan,” sambung Junaidi.

Sementara itu, di kubu tim PSCS Cilacap menilai bahwa permainan timnya mengalami penurunan di pertengahan babak pertama, sehingga bisa dimanfaatkan tim Persis mencetak gol.

Kubu PSCS juga mengakui bahwa gol kedua Persis meruntuhkan permainan timnya. Kubu PSCS pun menyesalkan tendangan penalti yang diberikan wasit kepada tim Persis.

“Saya mengucapkan selamat kepada Persis Solo yang pada sore ini bermain sangat luar biasa. Pada 15 menit pertama, kita masih bisa konsentrasi ke pertandingan. Tapi setelah menit ke-20, kita malah lepas konsentrasi, terlebih Persis bisa mencetak gol pertamanya. Pada gol kedua Persis, semestinya itu bukan penalti. Tapi kami akan mengkoreksi diri, evaluasi tim agar di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ujar Muhammad Yahya, asisten pelatih tim PSCS Cilacap.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis vs Persifa, Ajang Pembuktian Totalitas Pemain

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Alot, Final Hingga 3 Edisi

PERSIS SOLO

Support Buat Pemain Persis Solo

PERSIS SOLO

Liputan Foto: Latihan Kiper Persis Solo

PERSIS SOLO

Informasi Pasoepati Tur ke Purwodadi Dukung Persis Solo

PERSIS SOLO

Sore Ini Persis Kembali Jalani Latihan

PERSIS SOLO

Jelang Kompetisi, Tim Persis Solo Harus Fokus

PERSIS SOLO

SATU GOL PERSIS SOLO DISAWER Rp. 100 RIBU