Home / PERSIS SOLO

Jumat, 23 April 2021 - 20:47 WIB

MANAJEMEN PERSIS SOLO RAMBAH DUNIA E-SPORT

Dunia e-sport semakin digandrungi anak muda, banyak kejuaraan digelar dari tingkat regional hingga internasional. Di Indonesia ada ajang kejuaraan e-sport yang diikuti oleh sejumlah klub sepakbola yang juga berkiprah di Liga Indonesia.

Persis Solo yang sejak awal sudah berancang-ancang akan membentuk tim e-sport, secara resmi telah memperkrnalkan Puspamba Ibrahim sebagai delegasi Persis Solo dalam kejuaraan Indonesia Football e-League (IFeL) 2021.

Puspamba Ibrahim atau akrab disapa Baim adalah seorang pro-player yang juga tercatat sebagai penggawa tim e-sport, Zeus Gaming. Alasan penunjukan Baim, karena dinilai sudah memiliki jam terbang cukup mumpuni di dalam kompetisi virtual Pro Evolution Soccer (PES) di Jawa Tengah, sekaligus menjadi rekomendasi dari beberapa pro-player yang dijadikan konsultan Persis Solo untuk merekrut pemain.

Baca Juga   VIJAYA FITRIYASA TARGETKAN PERSIS SOLO JADI KLUB MAPAN DI INDONESIA

Media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan bahwa proses perekrutan ini berjalan kurang lebih dalam waktu 1 bulan.

“Sejak proposal masuk, kami langsung mencari pemain untuk menjadi delegasi tim PERSIS di ajang IFel 2021.”

Baca Juga   PSSI RESTUI LIGA INDONESIA DILANJUTKAN, KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 MELARANG

Bryan menambahkan, “Saya juga sempat konsultasi dengan Dirut PERSIS Kaesang Pangarep, yang juga sempat berkecimpung ke dalam dunia e-sport dalam beberapa waktu terakhir. Jadi penunjukan Baim memang melewati proses diskusi manajemen, dan sempat meminta rekomendasi dari pro-player asal Solo yang belum bisa bergabung karena sedang ada kompetisi di luar negeri.”

Kompetisi IFel 2021 rencananya akan digelar pada medio Mei-Juli 2021, usai melengkapi skuad Liga 2 manajemen mengaku akan segera melangkapi tim e-sport nya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo Menang di Purwodadi, PSIS Tergusur Dari Puncak Klasemen

PERSIS SOLO

LPI Terapkan Konsep Marquee Player

PERSIS SOLO

Aleks Vrteski Batal Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

Roca: Aku Merasa Kembali ke Rumahku Sendiri

PERSIS SOLO

Bawa 20 Pemain, Siang Ini Persis Bertolak ke Sleman

PERSIS SOLO

Hanya Laku Rp. 153 Juta, Penjualan Tiket Tidak Maksimal

PERSIS SOLO

[Statistik] Ferryanto dan Cirelli, Produktif Mencetak Gol

PERSIS SOLO

PELATIH PERSIS SOLO: SATU POIN INI KAMI DEDIKASIKAN UNTUK FERRY ANTO DAN SUPORTER