Home / Uji Coba / PERSIS SOLO

Rabu, 2 April 2014 - 22:48 WIB

Lemah Koordinasi, Faktor Kekalahan Persis di Madiun

wpid-img-20140402-wa0014.jpgPersis Solo kembali menelan kekalahan kala melawat ke Jawa Timur dalam rangkaian laga uji coba yang dijalaninya. Jika sebelumnya Ainudin Defira dkk dipermalukan Persinga Ngawi, kali ini Persis Solo kembali tumbang saat menghadapi Madiun Putra, Rabu (2/4/2014) sore di Stadion Wilis Madiun.

Mengandalkan formasi 4-2-3-1 di babak pertama, para pemain Persis Solo sukses menahan agresifitas para penyerang tuan rumah. Menumpuk gelandang di lini tengah ternyata menjadi strategi jitu Widyantoro mematikan pola permainan yang dioeragakan tim tuan rumah. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pola permainan Persis yang bergeser menjadi 4-4-2 ternyata gagal memenuhi ekspektasi hasil akhir permainan. Gol cepat Madiun Putra di awal babak kedua ikut membuyarkan konsentrasi bermain para pemain Persis Solo.

“Koordinasi pemain lemah, sore ini kita bermain buruk,”ujar pelatih Persis Solo, Widyantoro usai pertandingan.

Terkait strateginya yang merubah pola 4-3-2-1 menjadi 4-4-2, Widyantoro berujar dirinya berharap timnya bisa mencuri gol di babak kedua. Namun kegagalan para pemain memperagakan pressing ketat ke pemain lawan membuat Persis justru harus kecolongan 2 gol di babak kedua.

“Awalnya saya berharap bisa lebih menyerang, namun gol cepat tuan rumah di babak kedua membuat skema permainan anak-anak tidak berkembang,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Hasil Sarasehan Suporter Jateng-DIY Plus

PERSIS SOLO

Kalahkan PSCS, Penjualan Tiket Tembus 500 Juta

PERSIS SOLO

Dibanding Rival, Persis Solo Kalah Agresif di Bulan Ramadhan

PERSIS SOLO

Agendakan Uji Coba lagi

PERSIS SOLO

Menang Strategi di Babak Kedua , Persis Ungguli PPSM

PERSIS SOLO

Wiwid Rekomendasikan Aji Saka ke Manajemen

PERSIS SOLO

Ferry Anto Bimbang Tentukan Pilihan

PERSIS SOLO

Bayu Nugroho dan Ferryanto Pastikan Kemenangan Persis Solo