Home / PERSIS SOLO

Rabu, 30 Mei 2012 - 17:08 WIB

Dikalahkan PPSM, Persis Tersingkir Dari Ajang Piala Indonesia

Persis Solo yang ketinggalan dua gol dari tuan rumah PPSM Magelang di babak pertama mencoba memperagakan permainan yang lebih menyerang di awal babak kedua dengan memasukkan Arnaldo Vilalba menggantikan Dian Fachrudin.

Vilalba, bermain emosional akhirnya harus menerima kartu merah

Masuknya Vilalba membuat permainan Persis Solo lebih menyerang di awal babak kedua.  Peluang pertama bagi Persis hadir melalui tendangan keras Vilalba, namun tendanganya hanya melenceng di atas mistar gawang Dhika Bayangkara.

Tak patah semangat, para pemain Persis Solo terus mencoba mendobrak lini pertahanan PPSM. Ilham Hasan hampir saja mencetak gol bagi Persis di menit ke 52, namun tendangan Ilham hanya menerpa tiang gawang PPSM.

PPSM yang tidak ingin terus ditekan coba memasukan Kurniawan menggantikan Supri. Masuknya si kurus belum memberikan perubahan yang berarti bagi permainan tim tuan rumah.

Masuknya Vilalba membawa perubahan positif di lini depan Persis Solo, pemain asal Paraguay tersebut mampu membuat lini pertahanan PPSM bekerja ekstra keras untuk menghentikannya. Namun sayang akibat emosi yang berlebihan, sang pemain harus diusir keluar lapangan pada menit ke 68 .

Emosi Vilalba tak terbendung usai mendapatkan intimidasi dari Tinton, sehingga  kedua pemain terlibat adu jotos  di kotak pinalti PPSM, Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain.

Keluarnya Vilalba tidak membuat Persis menurunkan intensitas serangan, hasilnya pada menit ke 76 Persis berhasil menipiskan ketinggalan melalui Ari Yuganda. Umpan terobosan dari Ilham Hasan berhasil diselesaikan dengan baik melalui tendangan keras kaki Ari Yuganda.

Usai berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 1-2  (3-3),  nampaknya Junaidi tidak ingin kehilangan momentum permainan, dirinya pun memasukkan Alto Yurgens guna menggantikan peran Yunet di lini tengah.

Di sisa 5 menit akhir menjelang permainan usai, kedua tim terus silih berganti melakukan serangan. Namun perjuangan para pemain Persis Solo akhirnya harus terhenti di menit ke 92 setelah sebuah tendangan bebas yang dilakukan Bangun Permana berhasil menjebol gawang Johan Setiyawan.

Skor kemenangan 3-1 untuk tim PPSM membuat Persis Solo harus tersingkir dari ajang Piala Indonesia.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Junaidi Kembali Pimpin Latihan Persis

PERSIS SOLO

ALAMI CEDERA, IRFAN JAUHARI MENEPI DUA PEKAN

PERSIS SOLO

Tak Ingin Persis Solo Berjuang Sendirian, Pasoepati Nekat ke Bangka

PERSIS SOLO

Pasoepati Inginkan Manahan Steril Dari Atribut Bonek

PERSIS SOLO

Wiwid Inginkan Uji Coba Tandang

PERSIS SOLO

SAH, PEMILIK BARU LUNASI TUNGGAKAN GAJI PEMAIN PERSIS ERA VIJAYA FITRIYASA

PERSIS SOLO

Ulang Tahun Persis di Tengah Situasi Keprihatinan

PERSIS SOLO

Piala Suratin, Pasoepati Siap Padati Sriwedari