FREDDY MULI: SEMUA PEMAIN PUNYA KESEMPATAN YANG SAMA

Pelatih kepala Persis Solo, Freddy Muli menyebut semua pemain punya kesempatan yang sama untuk menjadi starter tim Persis Solo. Hal itu diungkapkan menyikapi absennya empat pilar Persis Solo dalam laga perdana babak 16 besar Liga 2 Indonesia akibat sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Freddy menyebut hukuman yang dijatuhkan komdis PSSI memang memberatkan tim Persis Solo, namun dirinya meminta anak asuhnya tetap tenang menghadapi masalah yang ada.

“Siapapun yang di tim ini punya kesempatan yang sama untuk tampil, mereka harus selalu siap jika dibutuhkan,”ungkap Freddy Muli.

Sebagai pelatih senior, Freddy punya pengalaman menenangkan tim yang tengah menghadapi masalah. Hal tersebut pernah dibuktikannya saat melatih PSMS Medan serta Persebaya Surabaya.

Kondisi yang dialami Persis Solo saat ini diakuinya memang sedikit mengganggu kinerja tim, empat pemain yang dijatuhi sanksi komdis pun tidak diberi kesempatan untuk membela diri atas sanksi yang diterimanya.

“Kalau saat ini yang diserang adalah mental pemain, kita beri motivasi saja pada pemain agar tetap semangat dan tetap fokus berlatih,”jelas pelatih yang akrab disapa “opa” tersebut.

 

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.