Persis Solo membuka kesempatan untuk lolos dari fase penyisihan grup 4 usai emnjungkalkan tamunya, Sragen United dengan skor 2-1, Minggu (30/7/2017) sore di Stadion Manahan. Dua gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Rudiyana dan Bayu Nugroho sementara gol tim tamu dicetak oleh Elthon Maran.

Bermain di bawah tekanan harus menang usai sanksi pengurangan tiga poin dari komdis, para pemain Persis Solo bermain buruk sepanjang babak pertama. Dedy Cahyono putro dkk seringkali salah umpan saat membangun serangan.

Beruntung bagi Persis Solo mampu memanfaatkan peluang di depan gawang Sragen United. Menit ke-42, Rudiyana yang berlari menyambut umpan Dedy langsung melakukan tendangan first time yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Reza Pratama. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, strategi pelatih tim tamu, Jaya Hartono yang memainkan dua penyerang membuat lini tengah mereka menjadi lebih longgar. Para pemain Persis Solo terlihat lebih bebas memainkan bola di lapangan tengah. hasilnya di menit ke 83 melalui serangan balik cepat, sodoran umpan Eli Nasoka berhasi dicocor dengan tenang oleh Bayu Nugroho.

Usai selebrasi bayu Nugroho, kelengahan barisan belakang pertahanan Persis Solo dalam mengawal Jodi Kurniadhi membuahkan tendangan bebas. Elthon Maran dengan tenang mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang ke gawang Agung Prasetyo.

Namun hinggga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta untukkedua tim. Tambahan tiga poin membuat Persis Solo mengoleksi nilai 17, selisih satu poin di bawah PSIR Rembang yang berada di posisi ke-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.