Home / PERSIS SOLO

Rabu, 27 Februari 2013 - 11:10 WIB

Javier Roca Diantara Lelah dan Laga Uji Coba

Andre Jaran & Javier Roca

Persis Solo kembali akan melakoni laga uji coba melawan PPSM Magelang, Rabu (27/2) sore di Stadion Manahan. Uji coba ketiga kalinya ini masih diperlukan sebagai sarana pemantapan tim menjelang bergulirnya kick off Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 akhir maret nanti. Dalam laga nanti sore, Persis akan benar-benar akan mendapatkan perlawanan dari tim yang selevel, setelah di dua laga uji coba sebelumnya Persis hanya melakukan uji tanding dengan tim lokal.

Pertandingan sore nanti tentunya akan sangat ditunggu-tunggu oleh para Pasoepati. Pasalnya, sore nanti Persis kembali akan diperkuat pemain bintangnya musim lalu, Javier Roca. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Javier Roca kemarin siang telah tiba di kota Solo. Ketika dihubungi oleh redaksi PasoepatiNet melalui sambungan telepon selulernya, Javier Roca mengaku siap bermain melawan PPSM Magelang sekalipun nantinya pelatih hanya akan menurunkannya selama belasan menit saja.

“Tadi malam aku sudah bertemu dengan pak Joni. Dia meminta aku bermain besok sore (hari ini -red). Sebenarnya aku masih lelah, tapi tidak apa-apa kalau hanya sekadar bermain 10-15 menit saja. Apalagi ini aku bermain untuk Pasoepati, tidak mungkin aku tolak”, ujar Roca kala berbincang singkat dengan PasoepatiNet, Rabu (27/2) pagi.

Terkait dengan kondisi Javier Roca yang hingga kini masih mengalami jetlag setelah melakukan perjalanan panjang dari Chile, hal ini pun sebenarnya masih bisa dimaklumi. Roca menceritakan bahwa perjalanan kepulangannya ke Solo dimulai pada tanggal 21 Februari lalu. Butuh durasi waktu berjam-jam hingga berhari-hari untuk selanjutnya Roca tiba di kota Solo, kemarin siang.

“Aku berangkat dari Chile tanggal 21. Empat belas jam perjalanan dari Santiago, Chile ke Sidney, Australia. Aku transit dua hari di Sidney karena anak bayiku direkomendasikan tidak boleh melakukan perjalanan udara lebih dari 15 jam. Jadi tanggal 22-23 kita ada di Sidney, baru di tanggal 24 berangkat lagi lanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan durasi waktu 8 jam. Tiba di Jakarta malam hari sekitar jam 9 malam. Keesokan harinya tanggal 26 siang hari kami berangkat ke Solo”, jelasnya.

Ketika ditanyakan berapa hari waktu yang ia butuhkan untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina agar segera bisa ikut latihan dengan tim, Roca pun lebih memilih akan berkoordinasi dengan tim pelatih. Roca hanya berharap saat kompetisi nanti sudah dimulai, maka ia akan berada pada kondisi fisik dan stamina terbaiknya.

“Semua bisa dikoordinasikan dengan pelatih. Aku tetap mau ikut semua kegiatan tim, tapi ya harus perlahan karena kondisiku masih lelah. Jadwal kompetisi saja belum ada. Yang penting nanti ketika kompetisi sudah mulai, aku sudah 100% siap”, pungkasnya.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Widyantoro: Tidak Ada Pemain Terlambat Latihan!

PERSIS SOLO

Agung Setyobudi Ingin Pemain Bisa Berlatih Bersama

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO VS SEMEN PADANG, HANYA ADA SATU PILIHAN, MENANG!!!

PERSIS SOLO

Wiwid Tidak Risaukan Krisis Pemain

PERSIS SOLO

22 Pemain Resmi Teken Kontrak

PERSIS SOLO

Laskar Samber Nyawa Bertekad Raih Poin di Sleman

Uji Coba

Laskar Sambernyawa Benamkan Lion XII

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap Ajukan Kandidat Calon Ketua Umum Persis Solo