Home / PERSIS SOLO

Kamis, 25 April 2013 - 16:33 WIB

Ferryanto Sementara Bawa Persis Solo Ungguli Persifa

Ferryanto

Tendangan penalti Ferryanto sukses bawa Persis Solo unggul atas Persifa di pertandingan babak pertama.

Laskar Samber Nyawa Persis Solo kembali menjamu tamunya Persifa Fak-Fak di stadion Manahan Solo, Kamis (25/5) sore dalam pertandingan kedua Liga Divisi Utama LPIS musim kompetisi 2012/2013. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persis turun dengan skuat terbaiknya termasuk dengan memasang duet penyerang lokal Ferryanto dan Tri Handoko di lini depan.

Di 45 menit babak pertama, Persis Solo sementara ini berhasil mengungguli lawannya dengan skor 1-0. Gol Persis Solo sendiri disumbangkan oleh Ferryanto Eko Saputro dimenit ke-33 melalui sepakan tendangan penalti.

Mengawali kick off pertandingan, Persis langsung mengancam gawang Persifa melalui tendangan jarak jauh di menit pertama. Hanya saja percobaan pertama Ferryanto hanya membuat bola melambung tinggi. Empat menit berselang, giliran winger lincah Andrid Wibawa yang coba merangsek masuk lini belakang Persifa, namun masih gagal dan berujung dengan pelanggaran untuk Persis Solo,

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Persis masih mampu menguasai pertandingan. Sebaliknya di kubu Persifa sendiri hanya sesekali melakukan serangan balasan. Di menit ke-24, Persifa mencoba melakukan tekanan ke lini pertahanan Persis melalui kedua winger mereka. Umpan-umpan dari sayap pun kerap membahayakan lini belakang Persis meski masih gagal berbuah gol.

Di menit ke-32, penyerang Persis Tri Handoko berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Persifa dan berujung pada pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Yudi Nurcahya lantas dengan cepat memberikan putusan pelanggaran dan memberikan tendangan penalti untuk Persis Solo. Ferryanto yang didaulat menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan membobol gawang Persifa yang dijaga oleh penjaga gawang Dede. Satu gol Persis Solo memimpin atas Persifa.

Unggul satu gol, Persis terus menekan lini belakang Persifa. Menit ke-38 Andrid Wibawa berhasil berhadapan dengan penjaga gawang Persifa. Sayang peluang Andrid untuk menambah gol gagal setelah tembakannya mampu dihadang penjaga gawang Dede. Hingga 45 menit pertandingan babak pertama usai, hasil 1-0 bertahan untuk keunggulan sementara tim tuan rumah.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Tugu Kebangkitan Nasional, Dicoret Lalu Dicat Lagi

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Psps Pekanbaru, Menguji Determinasi Para Penyerang Persis Solo

PERSIS SOLO

Batal Lawan Sime Darby, Persis Solo Jajal Arema Cronus

PERSIS SOLO

Widyantoro Minta Maaf Atas Pencapaian Persis Solo

PERSIS SOLO

Bang Jun: PR Buat Kami Untuk Perbaiki Tim

PERSIS SOLO

Jelang Laga Melawan PPSM, Persis Minim Persiapan

PERSIS SOLO

Menunggu Keputusan Junaidi

PERSIS SOLO

Rudi Tetap Inginkan Satu Persis Solo