Persis Solo berhasil mengalahkan PS Mojokerto Putra dengan skor 3-1 dalam laga ujicoba, Rabu (15/3/2017) sore di Stadion Manahan, Solo. Rudiyana, Ainudin dan Joko Prayitno menjadi protagonis dengan masing-masing torehan sebiji gol, sementara tim tamu berhasil menceploskan sebiji gol melalui penalti M Krisna.

Kemenangan ini sedikit menjadi pelipur lara usai dipecundangi Persijap Jepara dan ditahan imbang PS Mars dalam ujicoba beberapa waktu lalu.

Persis Solo tampil menyerang sejak peluit pertandingan dibunyikan, para pemain terlihat aktif memberikan pressing ke lini pertahanan tim tamu. Hasilnya, Rudiyana berhasil menceploskan bola di menit ke-17 usai memanfaatkan umpan datar dari sisi sayap kanan.

Terus menekan, Persis Solo kembali menceploskan gol melalui Ainudin. Akselerasi pemain asal Madiun tersebut secara meyakinkan melewati tiga pemain lawan sebelum tendangan kerasnya menghujam ke gawang tim tamu di menit ke-37.

Di babak kedua, intensitas tekanan pemain Persis Solo sedikit mengendur. Alhasil pergantian pemain dilakukan dan berhasil membawa dampak positif di lapangan. Joko Prayitno berhasil memanfaatkan bola rebound di menit ke-62 dan membuat kedudukan berubah menjadi 3-0.

Keasikan menyerang, pemain belakang Persis Solo menjatuhkan penyerang lawan di kotak 16 besar. Pinalti untuk tim tamu dimanfaatkan dengan baik oleh M Krisna.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo, Yudi Suryata mengakui anak asuhnya mulai bisa bermain enjoy tanpa terbebani harus menang. Dirinya yakin para pemain akan menunjukkan progres menanjak dalam pertandingan selanjutnya.

“Sudah mulai ada chemistry antar pemain dan mereka juga tidak tegang. Dukungan suporter pun sangat membantu,”ujar Yudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.