Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 18:46 WIB

[Preview] Persis Solo vs PSCS Cilacap

wpid-img_20140812_223705.jpgPertandingan yang cukup menentukan akan tersaji pada minggu (12/10). Persis akan menjamu PSCS Cilacap di stadion Manahan dan berebut poin sekaligus memelihara asa untuk melaju ke semifinal. Kemenangan akan sangat berarti untuk bisa bersaing dengan Martapura FC dan Pusamania Borneo FC yang kini unggul.

Kedua tim asal Jawa Tengah ini hampir punya nasib yang segaris dalam 2 game awal. Sama-sama imbang di laga pembuka di kandang, dan takluk kala melawat ke Kalimantan pada game kedua. Kini Persis dan PSCS hanya meraih 1 poin dari 2 laga tadi dan berbagi tempat di klasemen grup N di tingkat ke 3 dan 4.

Persis harus menang melawan PSCS jika tak ingin dipaksa mengubur harapannya untuk lolos ke ISL. Jelas ini adalah tantangan yang tidak mudah karena PSCS tentu datang dengan motivasi tinggi demi menebus kekecewaan karena tak menuai hasil yang diinginkan dalam 2 game terakhir. Apalagi, 2 pemain mereka telah pulih dari cedera dan siap tampil di Manahan minggu besok tentu akan menambah keyakinan Taryono cs. Yakni Andes Prabowo dan Wahyu Tri Harjanto yang sebelumnya harus absen dibekap cedera kaki. Keduanya adalah pemain kunci yang selama ini diandalkan PSCS. Khusus untuk Wahyu Gowang, inilah aksi comebacknya setelah 4 bulan absen membela PSCS. Wahyu berpeluang menambah koleksi golnya yang kini telah berjumlah 7 gol.

Baca Juga   Lawan Persiku, Laga Penentuan Nasib Mbom Julien

Sementara keadaan sebaliknya harus Persis Solo alami. Hendri, Bayu Nugroho, Tinton dan Fandi harus absen lantaran sanksi. Keempatnya harus rela duduk di bangku penonton karena hukuman komdis yang menilai mereka berkelakuan kurang baik pada wasit yang memimpin laga melawan Martapura, rabu lalu. Kehilangan 4 pemain kunci ini diperkirakan akan mengurangi kekuatan tim asuhan Widyantoro. Harapan tentu disampirkan di pundak pemain muda seperti Agung Budi, Dedi Indra, Sidiq dan mungkin juga Waskito untuk mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan seniornya.

Baca Juga   Yanuar Hijrah ke Kalteng Putra

Pemain muda Persis yang jarang diturunkan mungkin bisa menjadi solusi terbaik bagi krisis pemain yang sedang menimpa Solo. Semangat yang masih tinggi bisa dimanfaatkan untuk melawan persaingan yang sengit di grup N. Akan menjadi persekutuan yang luarbiasa jika digabung dengan semangat Pasoepati yang tak pernah meredup.(persisstats)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kesit : Saya Belum Menerima Pemberitahuan Resmi Dari PSSI

PERSIS SOLO

Jadwal Piala Suratin Perebutan Tiket Zona Nasional

PERSIS SOLO

Widyantoro Waspadai Kekuatan Laskar Dampo Awang

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] PSCS Cilacap vs Persis Solo

PERSIS SOLO

Dua Gol Roca Bawa Persis Kalahkan Persija IPL di Manahan

PERSIS SOLO

PSIS vs Persis Solo, Fokus Sampai Menit Terakhir!

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Kalahkan Persiharjo Unsa Asmi

PERSIS SOLO

Akyar Ilyas Kembali Ke Solo