Home / PERSIS SOLO

Selasa, 14 Mei 2013 - 21:06 WIB

Persis vs Persewon, Wajib Menang di Kandang

Persis Solo

Bermodalkan semangat totalitas dan loyalitas, mungkin kata itulah yang sedang dipraktikan oleh para pemain Persis Solo selama ini, termasuk saat Tri Handoko dkk menjamu Persewon Wondama, Rabu (15/5) sore di Stadion Manahan Solo.

Kemenangan seolah menjadi harga mutlak yang tidak bisa ditawar manakala para punggawa Laskar Samber Nyawa bermain di hadapan ribuan suporter setianya yang dipastikan bakal memadati Stadion Manahan Solo. Ya, Persis harus selalu menang di kandang, untuk itu pelatih Persis Solo, Widyantoro menargetkan tiga poin dari tim tamu, Persewon Wondama.

Namun bukan perkara mudah bagi Persis untuk menaklukan Persewon, tim asal Papua Barat yang kini berhome base di Boyolali itu punya sederet talenta muda papua yang berpotensi menghadirkan kejutan bagi Persis Solo, Widyantoro pun mewaspadai kecepatan dan kelincahan para pemain Persewon.

“Persewon tim bagus, seperti tipikal tim Papua yang lain, mereka punya pemain dengan kecepatan dan power yang baik,”ujar Wiwid.

“Kita akan mewaspadai permainan mereka, namun target tim tidak berubah, tiga poin harus diraih,”lanjutnya.

Kembalinya Nnana Onana serta Diva Tarkas nampaknya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persis setelah sayap lincahnya, Andrid Wibawa harus menghuni bangku cadangan setelah cidera otot pahanya juga belum sembuh total. Hadirnya Onana tentu menjadi kabar genbira bagi lini belakang Persis, terlebih tanpa Onana, Persis dihajar tiga gol saat melakoni laga tandang ke markas Persenga Nganjuk.

Mengantisipasi absennya Andrid, Wiwid akan mencoba memainkan Sidiq Kuncoro. Pemain muda ini dinilainya bermain baik saat menghadapi Persenga, bahkan Sidiq juga ikut menceploskan satu gol saat laga away ke Nganjuk tersebut.

“Kita akan mencoba memaksimalkan peran Sidiq di sayap kiri, sedangkan posisi Tinton akan digeser ke kanan,”ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Persewon, Didik Listyantoro memilih untuk realistis ketika melawat ke Solo. Absennya tiga pemain pilar di lini belakang serta problem non teknis di dalam tim membuat pelatih asal Sragen tesebut hanya berharap timnya tidak kebobolan banyak gol saat bertemu Persis.

“Ada pemain pengganti namun kami realistis saja, main aman dan semoga bisa mencuri poin,”ujar Didik Listyantoro.

Prakiraan susunan pemain:

Persis Solo: IKP (gk), Liswanto, Onana, Dwi Joko, Hendri, Diva Tarkas, Bayu Andra, Sidiq Kuncoro, Tinton Suharto, Ferry Anto, Tri Handoko

Persewon: Denni Wahyu Setyawan (gk), Aris Fandi, Marco, Sulistiyanto, Yeremias Ronsumbre, Bahroni Fadli, Rafael Sanda Khairo, Ruben Fakdawer, Oktavianus Hara, Fredy Jitmau, Wenand Korwa

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pertemuan 4 Eks Pemain Perth Glory

PERSIS SOLO

Info Tour: Pasoepati Goes To Cilacap

PERSIS SOLO

Piala AFF 2012: Pasoepati Gelar Nonbar Laga Timnas Indonesia

PERSIS SOLO

Dua Gol Ndubuisi dan Roca Bawa Persis Ungguli PSCS di babak Pertama

PERSIS SOLO

Persis Berondong Gawang Persipur

PERSIS SOLO

Inilah Alasan Pemain Australia Bermain di Indonesia

PERSIS SOLO

Bakti Sosial Pasoepati Mboergadoel di Panti Darul Falah

PERSIS SOLO

Ainuddin Berikan Sinyal Positif