Home / Profil Pemain / PERSIS SOLO

Jumat, 31 Desember 2021 - 18:23 WIB

IRFAN BACHDIM PUNYA KELAS, PANAS DI LAGA FINAL

Penampilan awal Irfan Haaris Bachdim tidak terlalu impresif di Persis Solo. Tiga penampilan terakhirnya bersama Persis Solo berujung kekalahan, dan tak satupun gol yang berhasil dicetaknya saat diberi kesempatan tampil.

Namun tidak adil jika menyematkan kesalahan pada Irfan Bachdim seorang karena sepakbola adalah penampilan kolektif tim, pun juga karena posisi playmaker memang sudah lama tidak diperankannya di lapangan.

Tim pelatih pun memarkirnya, Bachdim marah, namun sebagai seorang profesional dia tahu tanggung jawab yang diembannya di lapangan.

Baca Juga   BALADA KLUB INTERNAL, SULIT CARI LAPANGAN LATIHAN

“Aku sempat kecewa tapi aku bekerja keras untuk mengembalikan performa terbaikku, ” ujar Irfan Bachdim usai laga Persis Solo menghadapi RANS Cilegon FC.

Kesempatan terakhir datang di laga final Liga 2 2021, dirinya dipasang sebagai starter di posisi sayap kanan, posisi yang selama ini diperankannya saat bermain di liga Indonesia.

Mentalitas Bachdim menjadi pembeda, tampil di partai final adalah soal mental. Menerima umpan matang dari Sandi Sute, Bachdim tahu dirinya harus mengeksekusi umpan menjadi gol, bukan kembali mengumpankan bola.

Baca Juga   KOMENTAR SALAHUDIN TERKAIT REGULASI LIGA 2

Tendangan keras Irfan Bachdim tak kuasa dibendung Kurniawan Kartika Aji, penjaga gawang RANS Cilegon FC. Satu gol Irfan menutup babak pertama untuk keunggulan Persis Solo.

Babak kedua baru dimulai, menyambut umpan Chrystna Bhagascara dari sayap kiri, Irfan menyundul bola ke pojok gawang lawan dan gol kedua tercipta.

Tampil menawan di laga final, mencetak semua gol kemenangan, nampaknya final Liga 2 2021 adalah malam yang sempurna untuk Irfan Haaris Bachdim.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Tak Anggap Remeh PSS Sleman

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Ditahan Imbang Persiba

PERSIS SOLO

Tanpa Asep dan Rusdiansyah, Persis Boyong 17 Pemain ke Bandung

PERSIS SOLO

Bawa 19 Pemain, Laskar Sambernyawa Mencoba Bangkit di Karawang

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap Ajukan Kandidat Calon Ketua Umum Persis Solo

PERSIS SOLO

Hadapi Persitema, Agung Pras dan Liswanto Siap Tampil

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Garuda Merah Putih, Batal!

Profil

Sandi Firmansyah, Menjadi Istimewa Dilatih Sang Idola