Home / Stadion Manahan

Rabu, 26 Mei 2010 - 22:11 WIB

Sartono Anwar Merasa Aman di Solo

Semifinalis Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 sudah seluruhnya tiba di Kota Solo. Rencananya, partai semifinal ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Kamis (27/5). Empat tim semifinalis tersebut adalah Persiram Raja Ampat, Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan Semen Padang.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, mengaku merasa nyaman bermain di Stadion Manahan Solo. Alasannya, jajaran kepolisian Jawa Tengah punya tradisi melakukan pengawasan terhadap jalannya kompetisi sepak bola dengan ketat.

Harapan pertandingan bisa berjalan fair play juga dikemukakan kubu Semen Padang. Manajer Semen Padang Asdian ST yang ditemui di sela-sela latihan pagi di Kota Barat kemarin berharap kejadian di Delapan Besar di Bone tidak terulang di Solo.

Lebih lanjut Sartono yang pernah menukangi Arseto Solo itu optimistis kenyamanan dan keamanan akan dirasakannya dibanding jika putaran semi final dan final digelar di Malang atau Surabaya. Keamanan yang bisa dirasakan di Solo tidak saja menyangkut saat bertandingan, tapi juga mengamankan fair play.

Hal ini menurut ayah dari Nova Arianto ini tak lepas dari langkah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Alex Bambang Riatmodjo yang setiap menjelang pertandingan memberikan amanat kepada seluruh aparat pertandingan dan pemain.

Selain itu, sikap dewasa kelompok suporter Pasoepati yang menerima dengan tangan terbuka bagi keempat kelompok suporter yang datang juga semakin membuat sartono tenang. Dengan adanya rasa aman dan nyaman dalam penegakan fair play, Sartono optimistis timnya bisa meraih target lolos ISL.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipur Purwodadi (putaran kedua)

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipon (putaran kedua)

Stadion Manahan

Silahkan Datang Sebanyak-banyaknya..

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Masih Menjadi Tempat Favorit Penyelenggara Event Olah Raga Nasional dan Internasional

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Menjadi Pusat Olah Raga Terlengkap di Kota Solo

Stadion Manahan

Manahan Terus Bersiap Jelang Final LDU

Stadion Manahan

Pelatnas Timnas Dipindah ke Solo?

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Riwayatmu Kini