Home / Stadion Manahan

Senin, 10 Mei 2010 - 08:49 WIB

Manahan Terus Bersiap Jelang Final LDU

Sekitar 100 personel disiapkan panitia pelaksana (panpel) Solo untuk menggelar laga semifinal dan final Divisi Utama Liga Indonesia, akhir bulan ini. Seratus personel itu akan diperbantukan untuk memback-up panitia inti yang didatangkan langsung oleh PT Liga Indonesia.

Ketua panpel menyebutkan, seratus personel dari panitia lokal akan disebar di sejumlah bagian. Misalnya bagian tiket, portir, bidang umum, teknis, dan keamanan. Dengan jumlah itu, kata dia, diharapkan bisa membantu kepanitiaan inti.

Terkait dengan keamanan, Paulus (ketua panpel) memperkirakan sedikitnya dibutuhkan 400-500 personel keamanan. Selain dari panpel lokal, pihak keamanan juga akan diisi oleh aparat gabungan TNI/Polri.

Hanya untuk kedua laga tersebut, pihak kepolisian meminta agar petugas keamanan yang berada di sekeliling lapangan dengan berdiri menghadap ke penonton (match stewards) berasal dari mereka, bukan dari panpel.

Di sisi lain, Ketua Umum Persis FX Hadi “Rudy” Rudyatmo berharap kepolisian tidak melakukan pembatalan pertandingan dengan alasan faktor keamanan. Pasalnya, dari beberapa pertandingan yang digelar di Kota Bengawan, kekhawatiran adanya gangguan keamanan saat digelarnya pertandingan tidak terbukti.

“Warga Solo sudah bisa menjadi contoh sebagai suporter yang baik. Kekhawatiran memang perlu dimunculkan tapi jangan berlebihan dengan langsung melarang pertandingan digelar. Lagipula surat keputusan penunjukan sudah dikeluarkan PSSI ke kami,” papar pria yang juga menjabat sebagai wakil wali kota Surakarta ini.

Stadion Manahan dipilih untuk menggelar laga semifinal dan final Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009-2010.  Selain Manahan, Stadion Sriwedari ditetapkan sebagai stadion pendamping. Laga empat besar rencananya digelar pada 27 Mei, sedangkan dua hari kemudian digelar babak final.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Riwayatmu Kini

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Masih Menjadi Tempat Favorit Penyelenggara Event Olah Raga Nasional dan Internasional

Stadion Manahan

Galeri Foto: Persis Solo melawan PSS Sleman

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipur Purwodadi (putaran kedua)

Stadion Manahan

SOLO BISA DICORET DARI VENUE PIALA DUNIA U-20 ANDAI ADA KERUSUHAN SUPORTER

Stadion Manahan

LAGA PERSIS SOLO MENGHADAPI PERSIB BANDUNG TERANCAM BATAL, INI ALASANNYA

Stadion Manahan

FX Rudy : Kami Siap Jadi Tuan Rumah (Indonesia vs Iran)

Stadion Manahan

Stadion Manahan Layak Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019