Home / Stadion Manahan

Kamis, 20 Oktober 2011 - 22:16 WIB

Laga Indonesia Melawan Iran di Solo?

Stadion Manahan kembali bakal laris manis dengan event sepak bola berskala nasional. Setelah diwacanakan sebagai venue pelatnas timnas Indonesia senior, kini stadion Manahan juga direncanakan sebagai tempat perhelatan babak semi final dan final turnamen Inter Island Cup.

Stadion Manahan Solo selalu siap jika akan digunakan sebagai venue laga Indonesia melawan Iran, 15 November mendatang.

Turnamen Inter Island Cup sendiri adalah turnamen yang pesertanya merupakan tim-tim dari kompetisi level satu di Indonesia.

Klub-klub peserta turnamen Inter Island Cup nantinya akan bertanding di pulau masing-masing. Pemenang dari pulau tersebut akan bertemu dengan klub pemenang dari pulau lainnya. Pertandingan semifinal dan final rencananya akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, PSSI kini sudah menyiapkan dua stadion alternatif untuk menggelar laga lanjutan PPD 2014 melawan Iran, 15 November mendatang. Dua stadion yang dipersiapkan oleh PSSI diantaranya stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan stadion Manahan Solo.

PSSI terpaksa harus mengalihkan venue pertandingan dari SUGBK karena di waktu yang bersamaan SUGBK tengah digunakan untuk pagelaran SEA GAMES XXVI.

“Kami sudah menyiapkan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, untuk laga timnas senior di Pra-Piala Dunia 2014. Tapi, itu belum pasti, mungkin juga bisa di Stadion Manahan, Solo,” kata Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong kepada wartawan, dikutip dari Kompas.com.

Limbong juga menambahkan bahwa keputusan final penentuan stadion yang akan digunakan laga melawan Iran, akan diputuskan seusai laga keempat Indonesia melawan Qatar, 11 November mendatang.

“Hasil pertandingan keempat timnas senior Indonesia yang bertandang ke Qatar akan menentukan penentuan stadion. Kan kalau menang atau kalah akan mempengaruhi animo penonton untuk datang ke lapangan yang pasti juga berhubungan dengan kapasitas stadion,” sambungnya. (Pasnet/Kompas)


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Menjadi Tempat Penyelenggara Event Olah Raga Berskala Nasional dan Internasional

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Suporter Pasoepati dan Persis Fans di Laga Persis melawan Persipur

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo vs PPSM Magelang

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Dukungan Pasoepati dan Persis Fans | Persis vs Persipon

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipur Purwodadi (putaran kedua)

Stadion Manahan

Jumat (12/8), Timnas Jalani Latihan Perdana Di Solo

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Dukungan Pasoepati di Laga Persis Solo vs PPSM Magelang

Profil

Mengenal Sejarah Stadion Sriwedari dan Manahan Solo