Home / PERSIS SOLO

Kamis, 22 Juni 2017 - 09:12 WIB

Persis Solo Dikenai Sanksi Komdis PSSI

Persis Solo akhirnya resmi mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI terkait laporan dari klub PSIM Jogja yang menilai suporter Persis Solo melakukan pelecehan klub berjuluk Laskar Mataram tersebut saat laga antara Persiba Bantul menghadapi Persis Solo, Minggu (7/6/2017) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sebelumnya, pihak Persis Solo datang memenuhi panggilan Komdis pada Rabu (21/6/2017) siang di Kantor PSSI, Jakarta. pihak Persis Solo yang diwakili oleh Wakil CEO klub, Dedi M Lawe serta Sekjen, Langgeng Jatmiko hadir memberikan keterangan terkait laporan yang diadukan klub PSIM Jogja.

Malam harinya, Komdis langsung menggelar sidang putusan yang hasilnya langsung dimuat di laman resmi PSSI, berikut petikannya:

Pada hari Rabu, 21 Juni 2017, mulai pukul 15.00 WIB, bertempat di kantor PSSI, Lt. 17 Gedung Gran Rubina, Jakarta, Komisi Disiplin PSSI telah melaksanakan Sidang Komisi Disiplin PSSI yang ke 8 dan memutuskan :

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Bantul dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena panitia pelaksana pertandingan Persiba Bantul membiarkan suporter merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta dimana pada saat itu bukan tim yang bertanding pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

Baca Juga   Persis Solo vs PSIR Rembang, Tuntaskan ke Babak 16 Besar

2. Persis Solo dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 15.000.000,- karena terbukti suporter Persis Solo datang ke Bantul merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta sedangkan pada saat teknikal meeting sudah dilarang serta manajemen Persis Solo menolak hadir pada sidang Komisi Disiplin di Yogyakarta karena menganggap sidang Komisi Disiplin akan mendapat tekanan dari supporter PSIM Yogyakarta pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

3. Persija Jakarta dikenakan sanksi berupa denda Rp. 30.000.000,- karena suporter Persija Jakarta terbukti membentangkan spanduk yang berisikan sara dan melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta.

4. Panitia Pelaksana Pertandingan Bali United dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Bali United terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC.

5. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan kearah pemain di lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui.

Baca Juga   [Video] Persis Solo Tumbangkan Persitema Temanggung

6. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp. 45.000.000,- karena supporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

7. Panitia Pelaksana Pertandingan Perseru Serui dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol dan batu sehingga mengenai salah seorang wartawan dan membakar petasan pada pertandingan Perseru Serui melawan Persija Jakarta.

8. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC dikenakan sanksi berupa denda Rp. 15.000.000,- karena supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan botol ke lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Bali United. Suporter Arema FC melakukan pelanggaran berulang.

9. Panitia Pelaksana Pertandingan Barito Putra dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol air mineral kearah bench Persib Bandung dan seorang penonton masuk ke area sentel ban untuk foto saat merayakan gol pada pertandingan Barito Putra melawan Persib Bandung.

 


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Sore Ini, Tim Persis Solo Dilaunching di Sriwedari

PERSIS SOLO

Pasoepati Mengucapkan “Dirgahayu Ke-266 Kota Solo”

PERSIS SOLO

R-21 Tahan Persis Jr

PERSIS SOLO

Persis Jr Berada di Grup Maut

PERSIS SOLO

Ke Palangkaraya, Persis Tinggalkan 4 Pilar Utama

PERSIS SOLO

Selamat Datang Konggres PSSI Di Solo

PERSIS SOLO

Gresik United-Persis Solo Jadi Ajang Pembuktian Striker

PERSIS SOLO

Pasoepati Tangerang Dan Bekasi Gelar Acara Halal Bihalal