Home / Stadion Manahan

Selasa, 18 Oktober 2011 - 22:57 WIB

Pelatnas Timnas Dipindah ke Solo?

Pelatnas Timnas Indonesia menjelang laga melawan Qatar di pertandingan lanjutan PPD 2014, kemungkinan akan dipindahkan dari Jakarta ke kota bengawan.

Timnas Indonesia berencana menggunakan Stadion Manahan sebagai lokasi pelatnas.

Hal ini terpaksa dilakukan karena pada November mendatang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dipergunakan sebagai venue SEA Games XXVI pada 11-22 November.

Rencana pemindahan pelatnas Timnas ke kota Solo disampaikan langsung oleh manajer Timnas Indonesia, Ferry Kodrat, di Solo, Selasa (18/10).

“Pemindahan pusat latihan bagi Bambang Pamungkas dan kawan kawan tersebut karena Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, akan digunakan pesta SEA Games XXVI, pada 11-22 November,” kata Ferry Kodrat, sebagaimana dikutip dari Bola.net.

Dipilihnya Stadion Manahan sebagai lokasi pelatnas, tentunya bukan tanpa alasan. Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu pelatnas Timnas juga digelar di Stadion Manahan.

Terlebih lagi fasilitas yang ada di stadion kebanggaan warga Solo ini terbilang lengkap mulai dari lapangan yang representatif, tersedianya fasilitas lampu, dan atmosfir masyarakat Solo yang sangat fanatik terhadap sepak bola.

Rencana relokasi pelatnas Timnas ke kota Solo sendiri juga sudah mendapatkan persetujuan dari pelatih kepala Timnas, Wim Rijsbergen.

Kendati demikian, rencana pemindahan lokasi pelatnas Timnas ke Solo belumlah merupakan keputusan final dan masih dapat berubah. Hal ini dikarenakan pihak Timnas sendiri masih menunggu jadwal kosong untuk penggunaan Stadion Manahan Solo.

Timnas Indonesia sendiri masih menyisakan tiga pertandingan di ajang PPD 2014. Masing-masing pertandingan tandang melawan Qatar (11/11), kandang melawan Iran (15/11) dan tandang melawan Bahrain (29/2/2012).

Share :

Baca Juga

Stadion Manahan

Stadion Manahan Layak Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Dukungan Pasoepati di Laga Persis Solo vs PPSM Magelang

Stadion Manahan

FX Rudy : Kami Siap Jadi Tuan Rumah (Indonesia vs Iran)

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Dukungan Pasoepati dan Persis Fans | Persis vs Persipon

Stadion Manahan

Stadion Manahan, Riwayatmu Kini

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo vs PPSM Magelang

Stadion Manahan

SEBELAS KLUB BERSAING JADI TUAN RUMAH, PERSIS SOLO PALING BERPELUANG

Stadion Manahan

Manahan Tuan Rumah Final Divisi Utama