Home / PERSIS SOLO

Rabu, 18 April 2012 - 17:49 WIB

Gol Villalba dan Ilham Bawa Persis ke Babak Ketiga Piala Indonesia

Pertandingan babak kedua antara tuan rumah Persija IPL melawan Persis Solo berlangsung seru seusai wasit M Syafei meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Ilham Hasan, satu golnya menentukan lolosnya Persis ke babak ketiga Piala Indonesia 2012

Persija IPL menghasilkan peluang terlebih dahulu saat gelandang Lucky Wahyu melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, namun bola masih melenceng tipis diatas tiang gawang Johan Setyawan.

Persis langsung membalas tekanan Persija IPL melalui tendangan keras striker asing asal Paraguay, Arnaldo Villalba, namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang Persis Solo menjadi lengah, sehingga Emanuel De Porras kembali berhasil mengoyak jala gawang Johan Setyawan di menit ke 54. De Poras yang berdiri di depan kotak pinalti Persis dengan tenang menceploskan bola ke gawang Johan.

Ketinggalan dua gol membuat Junaidi memasukan tenaga baru ke dalam skuadnya, menit ke 59 Yogi Alfian dan Ari Yuganda masuk menggantikan Arsela vano dan Ahmad faizin. Masuknya dua tenaga baru di lini tengah membuat permainan Persis kembali membaik.

Hasilnya pada menit ke 62, Arnaldo Villalba berhasil memperkecil ketinggalan setelah tendangannya berhasil merobek gawang Persija IPL. Aldo dengan tenang memanfaatkan umpan manis dari Yogi Alfian yang melakukan kerjasama dengan Ari Yuganda.

Tersentak oleh gol Persis Solo, para pemain Persija IPL kembali menaikkan tempo permainan. Danilo Fernando memberikan ancaman melalui tendangan kerasnya, namun Johan dengan sigap mengamankan gawangnya.

Namun pada menit ke 69 Persis kembali harus kebobolan, kali ini Danilo Fernando yang berhasil merobek jala gawang Johan. Serangan cepat yang diperagakan Persija IPL berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Danilo.

Seusai gol ketiga yang diciptakan Persija IPL. Para pemain Persis yang didukung sekitar 600 suporter setianya seakan mendapatkan semangat untuk kembali menjebol gawang Persija IPL. Hasilnya, pada menit ke 75 Persis kembali berhasil memperkecil ketinggalan melalui sundulan Ilham Hasan. Skorpun sementara berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Persija IPL.

Di sisa waktu pertandingan, Persija terus membombardir gawang Persis Solo melalui aksi DePorras. Berkali-kali Johan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari tendangan keras Cachi De Porras.

Namun sampai wasit M Syafei meniup peluit tanda berakhirnya 45 menit babak kedua, skor 3-2 untuk keunggulan Persija IPL tetap tidak berubah.

Meski kalah 3-2 dari tuan rumah Persija IPL, namun Persis akhirnya lolos ke babak ketiga Piala Indonesia 2012 karena unggul dalam produktifitas gol tandang setelah agregat kedua tim berakhir menjadi 4-4.

Di babak ketiga, Persis Solo sudah ditunggu tim PPSM Magelang yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos setelah lawannya Persipasi Bekasi mengundurkan diri.

Statistik pertandingan Persija IPL melawan Persis Solo :

FT Persija IPL 3-2 Persis Solo. Shoot(On) 27(17)-8(3),Cross 26-7,Corner 6-3, Offsides 1-6, Clearance 13-38, Fouls 14-18, Possesion 55-45


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Tidak Ada Tur Pasoepati ke Gresik

PERSIS SOLO

Yogi Alfian : Ini Hasil Kerja Keras Satu Tim

PERSIS SOLO

Laskar Samber Nyawa Bertekad Raih Poin di Sleman

PERSIS SOLO

Duet Kampung Sewu Menggila di Stadion Manahan

PERSIS SOLO

SEBELUM BERKOMPETISI, SKUAD PERSIS SOLO SOWAN WALIKOTA SOLO

PERSIS SOLO

Indonesia vs Malaysia, El Clasico Asean

PERSIS SOLO

Nnana Onana Amankan Tiga Poin Persis Solo

PERSIS SOLO

Junaidi Waspadai Kekuatan PSCS