Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 25 Januari 2014 - 16:44 WIB

Cirelli, Lugas di Belakang Namun Tajam Saat Menyerang

Cirelli

Penampilan lugas di lini belakang yang diperlihatkan ekspatriat asal Argentina, Juan Marcello Cirelli saat Persis Solo bermain imbang 3 – 3 melawan Persela Lamongan dalam uji coba yang digelar hari Jumat (24/1) sore di Stadion Manahan mengundang decak kagum suporter yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Ya, tak hanya lugas menjaga daerahnya dari serangan para pemain Persela yang dikomandoi Serdan Lopijcic, namun bek yang siap dikontrak Persis senilai Rp. 350 juta itu juga berhasil mencetak dua gol melalui tendangan keras kaki kirinya.

Menghadapi Persela, pada babak pertama terlihat lini pertahanan Persis masih belum bisa membangun komunikasi yang baik, alhasil Persis harus tertinggal lewat dua gol cepat Bijahil Calwa dan Serdan Lopijcic. Namun dengan pengalamannya, Cirelli aktif memotivasi rekan-rekannya untuk terus bermain fokus untuk meraih hasil optimal.

Usaha Cirelli akhirnya membuahkan hasil diujung pertandingan babak pertama saat sepakan keras kaki kirinya menghujam deras tanpa bisa ditepis kiper Persela, Khoirul Huda.

Gol Cirelli ternyata mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya, terbukti Persis bermain lebih baik dan mampu mengimbangi dominasi lini tengah Persela. Bahkan setelah dirinya mampu mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol, Persis bisa berbalik unggul. Namun sayang kelengahan di menit akhir pertandingan membuat Persela berhasil memaksakan hasil seri.

Kematangan Cirelli kembali ditunjukkan usai laga, dirinya tidak jumawa meski berhasil mencetak dua gol penting untuk Persis Solo. Menurutnya, siapapun yang mencetak gol tidak masalah asalkan tim memperoleh hasil maksimal di setiap laga.

“Soal dua gol itu, bagi saya tidak ada masalah. Saya tidak mau ada yang tanya siapa yang cetak gol, harusnya yang utama itu adalah bagaimana cara kita bisa menang. Hasil ini adalah kerja keras tim,” terang Cirelli.

Statistik Marcello Cirelli saat Persis Solo menghadapi Persela Lamongan:

Passing sukses: 28

Passing gagal: 9

Shoot on goal: 2

Shoot off goal: 4

Clearence: 11

Rapor Cirelli versi PasoepatiNet: 8


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Minggu, Pasoepati Gelar Aksi Rindu Persis Solo

PERSIS SOLO

Berharap Raih Angka Di Tual

PERSIS SOLO

Yogi Kena Kartu Merah, Persis Gagal Raih Poin di Maguwoharjo

PERSIS SOLO

Sore Ini Seleksi Persis Solo Berlanjut

PERSIS SOLO

Solo Terus Persiapkan Diri Jelang Piala AFF U-16

PERSIS SOLO

[Uji Coba] PSIS vs Persis Solo, Menguji Catenaccio ala Aris Budi

PERSIS SOLO

Jalani Tes VO2 Max, Hanya 50 Persen Pemain Yang Fisiknya Layak

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo vs Sriwijaya FC: Inginkan Kemenangan di Kandang