Home / PERSIS SOLO

Kamis, 15 Mei 2014 - 09:21 WIB

Persis Solo Torehkan Clean Sheet Yang ke-4

Persis Solo vs PSIS Semarang

Ucapan evaluasi terhadap kinerja tim yang sering terlontar dari pelatih Persis Solo, Widyantoro sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan dengan terus membaiknya penampilan tim kebanggaan masyarakat Solo tersebut.

Persis yang di laga pembukaan Kompetisi Divisi Utama 2014 hanya bermain bisa imbang 2 – 2 melawan PPSM Magelang, kini sudah berada di jalur yang benar sebagai salah satu tim unggulan yang diprediksi lolos dari fase penyisihan grup 4.

Salah satu kunci kesuksesan Persis Solo saat ini adalah kokohnya lini belakang tim yang sulit ditembus para penyerang lawan. Usai kemasukan 2 gol dari PPSM, gawang Persis Solo belum pernah kebobolan dari permainan terbuka. Gol yang tercipta ke gawang Persis Solo terjadi ketika melakoni laga tandang ke kandang PSIR Rembang terjadi dari titik pinalti.

Baca Juga   Buktikan Ketajamanmu Ferry!

“Memang ada evaluasi yang kita lakukan usai laga melawan PPSM, kita lakukan pendekatan dari hati ke hati pemain dan Alhamdulillah hasilnya cukup bagus sampai saat ini,”ujar Widyantoro.

Rotasi pemain yang dilakukan Widyantoro di lini belakang menjadi sebuah pilihan penting yang memberi efek positif terhadap kinerja tim. Duet Liswanto – Sabani di jantung pertahanan menjadi lebih maksimal karena ditopang kinerja Marcelo Cirelli dan Hendri yang cukup mumpuni di posisi wing back, hal ini pun diakui oleh Wiwid.

“Mereka bekerja di lapangan dengan baik, namun yang tidak boleh dilupakan karena semua pemain bekerja menjalankan instruksi dengan baik sehingga gawang kita juga relatif aman,”lanjutnya.Persis

Baca Juga   [Galeri Foto] Sarasehan Srikandi Pasoepati

Meski begitu, Wiwid tidak ingin jumawa dengan torehan sementara yang diukir oleh timnya. Pelatih asal Magelang tersebut berujar timnya masih butuh banyak pembenahan agar bisa menjaga performa terbaiknya.

“Masih ada beberapa catatan dan tim terus kita adakan evaluasi agar terus membaik, semoga bisa meraih prestasi yang maksimal musim ini,”tandasnya.

Berikut hasil pertandingan Persis Solo:
Persis Solo vs PPSM: 2 – 2
Persipur vs Persis Solo: 0 – 1
PSIR vs Persis Solo: 1 – 1
Persis Solo vs Persip: 1 – 0
Persitema vs Persis Solo: 0 – 1
Persis Solo vs PSIS: 1 – 0

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

KOMENTAR SALAHUDIN TERKAIT REGULASI LIGA 2

PERSIS SOLO

Wiwid Syukuri Hasil Imbang Lawan Persela

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs Persiba Bantul

PERSIS SOLO

KAESANG, KEVIN DAN ERICK THOHIR JADI PEMILIK BARU PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Persis Solo Siapkan Pengganti Branco Babic

PERSIS SOLO

DUA PEMAIN BELAKANG DIDATANGKAN, SALAH SATUNYA BEK TENGAH

PERSIS SOLO

Bakti Sosial Pasoepati Mboergadoel di Panti Darul Falah

PERSIS SOLO

TIGA KEKALAHAN DI AWAL KOMPETISI, BEGINI RESPON PEMILIK PERSIS SOLO