Home / PERSIS SOLO

Senin, 29 Agustus 2016 - 08:27 WIB

Persis Solo Tahan Imbang Persip Pekalongan

Persis Solo berbagi skor 0-0 kala bertanding melawan tuan rumah Persip Pekalongan dalam lanjutan Grup 3 ISC B di Stadion Jenderal H Hoegeng, Pekalongan, Minggu (28/8/2016). Duel tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim yang dipastikan tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket lolos babak 16 besar.

Meski demikian, kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang dan terbuka. Hasilnya, beberapa peluang tercipta yang mayoritas dimiliki Persip. Namun, berbagai percobaan yang dilakukan pasukan Laskar Kalong mentah di tangan kiper Persis, Aji Saka. Mantan penjaga gawang Arema Indonesia itu tampil gemilang dengan menggagalkan banyak peluang.

“Aji Saka tampil luar biasa dan jadi pahlawan bagi kami. Dia man of the match di laga ini,” ungkap pelatih Persis, Widyantoro.

Baca Juga   Persis Solo vs Persitema, Kokohkan Posisi Puncak!

Aji Saka tercatat menggagalkan dua peluang bersih tuan rumah. Dua kali striker Razikin berhadapan satu melawan satu dengan kiper Aji Saka. Dengan gemilang dan refleks cepat, kiper asal Malang tersebut dapat menghalau penyelesaian akhir Razikin.

Selain itu, peluang yang tercipta lewat kaki striker Nur Coyo juga digagalkan Aji Saka. Itu adalah clean sheet keempat bagi eks kiper PSS Sleman sepanjang berkostum Persis Solo. Tiga laga sebelumnya saat menahan tuan rumah Persibangga Purbalingga, menang atas Persika Karawang, dan Persibangga di Stadion Manahan, Solo.

“Pekalongan tampil luar biasa dengan mengandalkan fisik dan kecepatan. Hasil seri ini patut disyukuri dan kredit poin untuk Aji,” tutur Wiwid, sapaan akrab Widyantoro.

Baca Juga   [Galeri Foto] Persis Solo melawan Sragen United (putaran kedua)

“Kami akui penampilan tim ini masih jauh dari sebelumnya. Padahal tim pelatih dan para pemain sudah bekerja keras, setelah kepergian sejumlah pemain. Hari ini, mereka tampil bagus. Tapi, kami memang belum beruntung,” timpal¬†Aam Ichwan, manajer Persip.

Hasil ini membuat Persis mengantongi nilai 13 dari 11 pertandingan. Anak-anak Solo akan menjalani laga terakhir ISC B 2016 dengan menjamu Persibas Banyumas di Manahan, Minggu (4/9/2016). Persis masih berpeluang menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir jika mengalahkan Persibas dan Persip kalah dari Persibangga.(bola/pasnet)

Share :

Baca Juga

Uji Coba

Persis Solo Bidik Uji Coba Melawan Persebaya

PERSIS SOLO

PT. SIP Segera Selesaikan ITC Dua Pemain Asing

PERSIS SOLO

Persis Resmi Divisi Utama

PERSIS SOLO

Ferryanto dan Robby Fajar, Diharapkan Bisa Kembali Jadi Mimpi Buruk PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Persis Solo Nothing To Lose Melawan PSS Sleman

PERSIS SOLO

Nnana Onana Deal Dengan Persis Solo

PERSIS SOLO

Hadapi Persitema, Agung Pras dan Liswanto Siap Tampil

PERSIS SOLO

Tergabung di Grup 3 ISC B, Bayu Andra: Semua Tim Punya Peluang Yang Sama