Home / PERSIS SOLO

Jumat, 15 Oktober 2010 - 23:46 WIB

Persis Menang Tipis Atas PS UNS

Salah satu aksi Zaenul musim lalu (Foto : Babhe Solomania)

Persis Solo memetik kemenangan 2-1 atas tamunya PS UNS dalam uji coba pramusim yang dilangsungkan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (15/10/2010) malam. Dua gol Persis dihasilkan oleh Zaenul Hidayat di menit

ke 4 dan menit ke 60 sedangkan gol tunggal PS UNS dicetak oleh Budi Cahya pada menit ke 9. Di menit awal, Persis langsung menggempur lawan sehingga kemelut di depan gawang UNS mampu dimaksimalkan oleh Zaenul Hidayat menjadi sebuah gol.

Penyerangan terus dilakukan oleh Persis, namun inisiatif serangan balik yang dilakukan UNS mampu merepotkan barisan pertahanan Persis yang dikomandani oleh Haryadi sehingga pelanggaran pun terjadi sedikit di luar kotak pinalti. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Budi Cahya yang menjadi eksekutor mampu menggetarkan jala Dian Rompi di menit 9.

Kelincahan Zaenul Hidayat di depan gawang berulangkali merepotkan barisan belakang UNS, namun tangguhnya penjaga gawang UNS membuat sundulan Zaenul beberapa kali ditepis. 10 menit menjelang turun minum Andri Siswanto yang menyisir kiri pertahanan UNS mampu melesatkan umpan cantik ke arah Fajar, namun umpan tersebut belum bisa dimanfaatkan olehnya sehingga sampai peluit babak pertama usai kedudukan masih 1-1.

Memasuki babak kedua, Pelatih Inyong sedikit merotasi pemain, Villol masuk menggantikan Feby Sofi. Tempo pun berjalan sedang-sedang saja tidak seperti babak pertama. Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua kesebelasan. Baru pada menit ke 60 umpan matang dari Joko Rus mampu dimanfaatkan Zaenul Hidayat dengan loncatan tinggi dan heading yang akurat, bola pun menggetarkan jala UNS untuk kedua kalinya.

5 menit sebelum pertandingan usai, tendangan Marwal Lestaluhu membentur tiang atas dari UNS dan bola rebound belum mampu dimanfaatkan oleh Zaenul. Kedudukan pun tidak berubah sampai peluit panjang ditiup, 2-1 Untuk Persis. (AK/Pasnet)

Line Up Persis Solo

Kiper – Dian Rompi (Johan Prasetyo)

Belakang – Haryadi <kapten>, Joko Rus, Andri Siswanto, Feby Sofi (Villol).

Tengah – Ardiyanto, Ari Budi (Sulis), Marwal Lestaluhu,Ahmad (Sukatno).

Depan – Zaenul Hidayat, Fajar (Handoko).

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Yudi Suryata Masih Berburu Penyerang

PERSIS SOLO

MINIM PELUANG CETAK GOL, PERSIS SOLO HANYA SERI DI BATANG

PERSIS SOLO

Jadwal Berubah, Persis Solo Kick Off Kompetisi pada 16 Desember

PERSIS SOLO

UJIAN MENTAL PEMAIN DI MARKAS PERSEWAR WAROPEN

PERSIS SOLO

Leg 2 Piala Indonesia, Duel Sengit di Maguwoharjo

PERSIS SOLO

MOTIF JERSEY PERSIS SOLO, INI PENJELASANNYA

PERSIS SOLO

Lampu Hijau Untuk Diego Santos

PERSIS SOLO

Sore Ini, PERSIS SOLO Uji Coba Lawan PSISra