Home / PERSIS SOLO

Kamis, 17 Maret 2011 - 22:34 WIB

Persis Solo Jelang Derby Mataram #2

Jelang laga tandang melawan PSIM besok, Persis Solo dibelit problem dengan absennya sejumlah pemain pilar. Saat defender Haryadi mulai pulih dari cedera otot paha, kini giliran bek sayap kiri Joko Rusmanto yang kemungkinan besar tak bisa turun pada pertandingannya yang ke-18 tersebut.

Pada Putaran Pertama Derby Mataram Berakhir Imbang 1-1.

Persoalan lain muncul beriringan saat striker Robi Fajar Nugroho tak muncul di lapangan tanpa pemberitahuan dalam latihan. Padahal eks penyerang Persis Yunior itu bakal lebih dimatangkan dengan tandemnya, Ibrahim Ibnu Anas. Sebelumnya, bek Masyhadi dipaksa absen cukup lama karena belitan cedera engkelnya.

Di sisi lain, Persis dituntut untuk bermain maksimal dalam laga yang menurut rencana akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun tv swasta tersebut. Laga besok adalah laga yang disebut sebagai Derby Mataram. Baik Persis maupun PSIM dalam pertemuannya pernah saling mengalahkan, namun ketika berlaga di Mandala Krida Persis belum pernah kehilangan poin.

Pasoepati berharap Persis bisa mempertahankan rekor tersebut meski mungkin dirasa sulit sekarang ini mengingat prestasi PSIM yang cukup baik dalam kompetisi musim ini, berbanding terbalik dengan Persis yang hanya mampu sekali menang dalam 17 pertandingan terdahulu.

Meski demikian, tak ada yang tak mungkin. Para pemain Persis pasti juga mahfum akan pentingnya laga derby ini bagi publik bola Surakarta. Gengsi dan harga diri banyak dipertaruhkan dalam setiap pertemuan Si Merah dan Si Biru ini, mirip dengan derby liverpool dan everton.

Pasoepati Dilarang Hadir Di Jogja

Sementara itu, Panpel pertandingan home PSIM Yogya menolak kedatangan suporter Persis Solo (Pasoepati) baik dengan atribut maupun non atribut saat kedua tim bertemu Jumat (18/3) besok sore. Alasan panpel  menolak kedatangan suporter dari Solo dilatarbelakangi hubungan yang kurang harmonis antara Pasoepati dan Brajamusti.

Panpel tidak mau mengambil resiko seperti saat mereka menerima kehadiran Slemania pada musim kompetisi tahun lalu yang berujung dengan pecahnya kerusuhan massal. (SN)

 

 

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Seleksi Pemain Persis Solo, Tim Pelatih Pilih 24 Pemain

Statistik Persis Solo

FINAL LIGA 2: AWALI DENGAN KEYAKINAN, AKHIRI DENGAN SENYUMAN, SIS!

PERSIS SOLO

Piala Indonesia di Solo, Pasoepati Siap Sambut The Jakmania

PERSIS SOLO

Selasa (1/11), PERSIS Mulai Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

KURSI PELATIH PERSIS SOLO, SALAHUDIN GANTIKAN CHOIRUL HUDA

PERSIS SOLO

Ultah ke-88, Persis Gelar Turnamen

PERSIS SOLO

PEKAN DEPAN, PERSIS SOLO TENTUKAN PELATIH BARU

PERSIS SOLO

AKLIMATISASI CUACA, PERSIS SOLO GELAR LATIHAN MALAH HARI