Home / PASOEPATI

Selasa, 16 Desember 2014 - 20:57 WIB

Pasoepati Bali, Teriakan Semangat Dari Pulau Dewata

Mencintai klub itu soal kegilaan, tidak bisa melihat tim kesayangan berlaga masih bisa diakali dengan mendengarkan siaran pertandingan Persis Solo melalui radio.

Semangat itulah yang diusung oleh Pasoepati Dewata (Pasoedewa-red) yang kini mulai mempunyai banyak anggota di Pulau Bali. Diantara sejumlah komunitas suporter yang ada di Bali, Pasoedewa termasuk salah satu yang aktif menancapkan semangat suporter cinta damai di tanah rantau.

“Meski jauh, kita tetap dukung Persis Solo. Mungkin cara kita tidak sama dengan teman-teman di Solo, yang penting kita sama-sama mendukung Persis Solo,”ujar Aziz Danu, ketua Pasoedewa.

Sejarah Pasoedewa dimulai pada medio akhir Mei 2014, yang diawali dari obrolan sederhana dari Aziz Danu, Jebe, Endryc, Raeky Cahyono, Boby serta Kike maka terbentuklah komunitas kecil yang menjadi cikal bakal Pasoedewa.

“Awalnya anggota kita cuma sedikit mas, namun sekarang sudah mulai bertambah menjadi sekitar 50 orang,”tambah Aziz Danu.

Bertambahnya anggota membuat pengurus harus rajin menjalin komunikasi, cara paling efektif yang dilakukan adalah mengadakan Kopdar dan Futsal.

“Bulan lalu kami menjuarai turnamen Futsal yang diadakan Jakmania Bali. Acara itu diikuti oleh komunitas suporter yang ada di Bali. Bukan juaranya tapi semangat menjalin persaudaraan dengan suporter lain yang kami junjung,”tandas Aziz.

“Untuk dukungan ke Persis Solo kita selalu aktif mas. Anggota yang pulang ke Solo dan ada jadwal Persis Solo kita wajibkan datang ke Manahan. Kalau di sini ya sebatas nguping bareng siaran RRI, namun yang pasti kita punya komitmen untuk Persis Solo.”pungkasnya.

Kepengurusan Pasoepati Dewata:

Penasehat : Raeky Cahyono, Boby
Ketua : Azis Danu
Sekjen : Jonatan “JEBE” Kristanto
Sekretaris : Endryc

Cp.

085738415720 (Danu Azis)

08995363534 (Jebe)

087-860-334554 (Endryc)

Share :

Baca Juga

PASOEPATI

Pengurus Jakmania dan Pasoepati Bertemu, Sepakat Redam Situasi, Fokus Pengobatan Korban

PASOEPATI

Ucapkan Ulang Tahun Untuk Pasoepati, Suporter Pati Sambangi Solo

PERSIS SOLO

PELATIH PERSIS SOLO: SATU POIN INI KAMI DEDIKASIKAN UNTUK FERRY ANTO DAN SUPORTER

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Dukungan Pasoepati dan Persis Fans | Persis vs Persipon

PASOEPATI

Pasoepati Football Academy, Siap Mencetak Pemain Berbakat

Sejarah Dan Prestasi

TIGA NOMOR PUNGGUNG DIPENSIUNKAN

PERSIS SOLO

Pasoepati Kembali Penuhi Tribun, Panpel Raih Pemasukan 266 Juta

PASOEPATI

Tampilan Terbaru Sekretariat Pasoepati