Home / PERSIS SOLO / Catatan Redaksi

Senin, 14 Juni 2021 - 09:33 WIB

PASANG BENDERA PERSIS, HAL BAIK YANG SEBAIKNYA DILAKUKAN SETIAP AWAL MUSIM

Memasang umbul-umbul dan bendera merah putih biasa dilakukan masyarakat pada awal bulan Agustus hingga awal bulan September. Tradisi tersebut sudah mendarah daging untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Masyarakat sudah fasih untuk membangkitkan semangat kemerdekaan setiap awal bulan Agustus. Tanpa perlu dikomandoi, warga negara Indonesia sudah paham betul cara menghargai dan memberikan semangat untuk hajatan besar di negara ini.

Tak hanya memasang bendera merah putih, berbagai macam perlombaan digelar di kampung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Indonesia. Bahkan, menjelang tanggal 17 Agustus juga diadakan acara tirakatan atau midodareni.

Dalam konteks sepakbola lokal Solo, para pecinta Persis Solo sudah lekat dengan tradisi midodareni (lek-lekan menjelang Persis Solo berlaga). Hal yang bagus, karena memelihara antusiasme bahwa hari Persis Solo berlaga adalah hari yang istimewa bagi penggemarnya.

Baca Juga   PERSIS SOLO DATANGKAN SANDI SUTE DAN HERI SUSANTO DARI PERSIJA JAKARTA

Dalam beberapa hari terakhir, suporter Persis Solo juga sedang bergairah memasang bendera Persis Solo di depan rumah. antusiasme suporter menyambut kompetisi Liga 2 2021 sudah mulai nampak. gairah suporter sudah menuju puncak.

Ada yang nyeletuk, apakah jika memasang bendera Persis Solo di depan rumah menjamin Persis Solo bisa juara?

Konteks yang sedang dibahas bukanlah tentang juara atau tidak juara, saat ini kita sedang dalam fase membangun budaya Persis Solo ke masyarakat Soloraya. Tidak ada yang menjamin Persis Solo angkat piala di akhir musim jika kita pasang bendera Persis Solo di depan rumah, tapi yakinlah bahwa Persis Solo akan juara di hati masyarakat Soloraya jika kita menjadi duta Persis Solo di masyarakat.

Juara pada kompetisi adalah sebuah proses yang harus dibangun secara kontinyu dengan target yang berjenjang, yang bisa terwujud jika stakeholder dan suporter sebagai salah satu elemen utama sebuah klub mulai sadar bahwa Persis Solo adalah sesuatu yang istimewa dan harus diperlakukan secara istimewa pula.

Baca Juga   TANPA BATASAN USIA, SKUAD PERSIS SOLO LEBIH UTUH

Apakah memasang bendera Persis Solo menjelang kompetisi adalah hal yang istimewa? Iya, meskipun cara tersebut sederhana namun itu menjadi salah satu ungkapan dukungan yang bisa menginfluence masyarakat untuk mulai mencintai klub lokal Solo.

Coba bayangkan jika setiap penjuru kampung di Soloraya dipenuhi oleh bendera Persis Solo, masyarakat akan tahu bahwa klub ini begitu dicintai oleh pendukungnya, mereka akan menaruh hormat pada klub Persis Solo dan bisa jadi mereka lama-kelamaan akan ikut membanggakan salah satu aset Kota Solo ini.

Hormat kami
admin Pasnet

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pemain Dan Pelatih Tunggu Solusi Permasalahan Gaji

PERSIS SOLO

Tour De Bali, Solo FC Siapkan Amunisi

PERSIS SOLO

Persis Solo Ungguli Persiku di Babak Pertama

PERSIS SOLO

[ Final Polda Jateng Cup] Amankan Poin di Semarang!

PERSIS SOLO

Nurdin Halid: Ini Sudah Takdir

PERSIS SOLO

Negosiasi Pemain Terus Berjalan, Penambahan Pemain Terus Dilakukan

PERSIS SOLO

Uji Coba Siang Hari, Persis Solo Hadapi UTP

PERSIS SOLO

Strategi Jitu Widyantoro Jadi Kunci Kemenangan Persis