Home / Persis Jr

Rabu, 19 Oktober 2011 - 17:37 WIB

Lima Gol Persis jr Kandaskan Perlawanan Persiharjo

Kemenangan besar diukir tim Persis Solo Junior di ajang lanjutan kompetisi sepak bola kelompok umur 18 tahun (KU-18).

Penyerang Persis Solo Rahman Purwanto, berhasil mengukir tiga gol pada kemenangan Persis atas Persiharjo, Rabu (19/10) sore di Sukoharjo.

Melakukan pertandingan tandang ke Sukoharjo, Rabu (19/10) sore, anak asuh Agung Setiabudi sukses menghempaskan perlawanan tim tuan rumah Persiharjo Junior dengan skor meyakinkan 1-5. Dalam pertandingan ini, penyerang Persis Rahman Purwanto, berhasil mengukir hattrick.

Di pertandingan babak pertama, tim Persis Junior sudah berhasil unggul tiga gol dari Persiharjo. Dua gol berhasil diborong oleh pemain bernomor punggung 7, Chandra Waskito di menit ke-5 dan 32. Gol kedua Chandra Waskito diawali oleh aksi akselerasi cepat Rahman Purwanto yang berhasil memberikan umpan matang kepada Chandra. Dan dengan tenang Chandra Waskito berhasil mengkonversinya menjadi gol ketiga Persis.

Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Rahman Purwanto pada menit ke-16. Gol Rahman tercipta setelah pemain bernomor punggung 10 tersebut hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang lawan. Dengan tenang Rahman pun berhasil menceploskan bola ke gawang Persiharjo. Hingga 45 menit babak pertama usai, Persis unggul tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Persiharjo.

Di babak kedua, Persiharjo langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Persis Solo. Hasilnya, di menit ke-62 Persiharjo berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol yang dicetak oleh Chasan Tohari. Gol Chasan Tohari terjadi akibat kesalahan lini belakang Persis dalam menghalau datangnya bola.

Kemasukan satu gol membuat serangan Persis tak patah arang. Di menit ke-72, lagi-lagi penyerang Rahman Purwanto menjadi petaka bagi Persiharjo. Dengan keunggulan sprint yang dimiliki, Rahman Purwanto dengan cepat berhasil mengejar laju bola dan dengan sekali sontek bola pun berhasil menjebol gawang Persiharjo. Skor 1-4 Persis Solo unggul dari tim tuan rumah.

Berhasil unggul tiga gol tak lantas mengendurkan serangan anak-anak muda Persis. Buktinya di menit ke-81, Persis kembali mencetak golnya yang kelima. Lagi-lagi seorang Rahman Purwanto yang menjadi aktor utama terjadinya gol sekaligus mengukir hattrick di pertandingan kali ini. Seusai mencetak tiga gol, pelatih Persis Solo Agung Setiabudi, langsung mengistirahatkan Rahman Purwanto dengan digantikan pemain bernomor punggung 25, Agung.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Persis pun akhirnya berhasil mencuri kemenangan di kandang Persiharjo dengan skor meyakinkan 1-5. Kemenangan ini jelas semakin memantapkan posisi Persis Solo di papan klasemen sebagai pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Persis Solo Junior, Agung Setiabudi, menyatakan kegembiraannya atas kemenangan Persis Solo hari ini. Ia menilai bahwa anak-anak asuhnya bermain sangat baik.

“Anak-anak bermain sangat baik. Mereka memliki hasrat tinggi untuk juara. Apalagi ini melawan tim Persiharjo yang notabenenya merupakan kumpulan pemain-pemain yang kalah dalam seleksi Persis Solo Junior. Jadi anak-anak ingin menunjukkan kelebihannya kepada mereka”, kata Agung Setiabudi kepada redaksi PasoepatiNet seusai pertandingan usai.

Ditanya tentang organisasi permainan di lini tengah, Agung pun menjawab tegas bahwa lini tengah Persis Solo sudah bermain cukup baik. Pemain-pemain tengah Persis sudah bermain maksimal dan tidak seperti penampilan ketika melawan PSISra Sragen beberapa waktu yang lalu.

“Lini tengah kali ini bermain sangat bagus, kerja sama antar pemain juga sudah cukup bagus. Satu gol Persiharjo terjadi hanya karena kesalahan komunikasi antara penjaga gawang dan lini belakang Persis. Nanti akan kita perbaiki lagi,” sambung Agung.

Sementara itu, pemain terbaik pertandingan yakni Rahman Purwanto mendedikasikan tiga golnya untuk suporter Pasoepati yang hadir ke stadion. “Hattrick ini spesial aku persembahkan untuk suporter Pasoepati. Senang sekali rasanya di pertandingan kali ini bisa mengukir tiga gol,” ujar Rahman Purwanto kepada redaksi PasoepatiNet.

Sedangkan pencetak dua gol Persis, Chandra Waskito, mendedikasikan sumbangan dua golnya kepada kedua orang tuanya. “Dua gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya yang mana pada sore ini hadir langsung untuk menyaksikan saya bertanding,” ujarnya.

foto / naskah : @masnug9 / redaksi @PasoepatiNet

 

Share :

Baca Juga

Persis Jr

PERSIS jr Targetkan Kemenangan Atas PSIK Demi Juarai Grup

Persis Jr

Porprov Solo Melaju Ke Final

Persis Jr

Persis Jr Uji Coba Di Stadion Sriwedari

Persis Jr

SINERGI AKADEMI SAMBERNYAWA, 13 SSB LOLOS VERIFIKASI

Persis Jr

Hattrick Bagus Kandaskan PSB

Persis Jr

Persis Jr Gagal Kalahkan Arema Jr

Persis Jr

[Porprov 2013] Satu Poin di Laga Perdana

Persis Jr

Bermain 10 Pemain, Persis Jr Curi 1 Poin