Home / Persis Jr

Jumat, 18 November 2011 - 19:08 WIB

Final Kompetisi KU-18 Digelar di Solo

Perjuangan tim Persis Junior dalam menghadapi pertandingan final kejuaraan sepak bola kelompok umur 18 tahun (KU-18) mendapatkan kemudahan setelah PSSI Jawa Tengah menunjuk Persis Solo Junior sebagai tim tuan rumah dalam menggelar pertandingan final tersebut.

Chandra Waskito dkk. diuntungkan sebagai tuan rumah pada pertandingan final KU-18, Rabu (23/11) mendatang.

Sesuai dengan manual liga, tim dengan pencapaian hasil terbaik di pertandingan semifinal, berhak menyandang status sebagai tim tuan rumah untuk pertandingan final.

Dua tim finalis Persis Junior dan Persiku Junior, lolos ke babak final setelah pada pertandingan semifinal sama-sama berhasil menang agregat 2-1 atas lawannya masing-masing.

Hanya saja, Persis dihitung sebagai tim terbaik karena dalam dua kali pertandingan semifinal, Persis berhasil meraih hasil sekali menang (pertandingan kandang 1-0) dan sekali bermain imbang (pertandingan tandang 1-1) melawan Persibas Banyumas.

Sedangkan tim Persiku Kudus dalam dua kali pertandingan semifinal meraih satu kali kekalahan (pertandingan tandang 1-0) dan memenangi pertandingan kandang 2-0 atas Persijap Jepara.

Surat resmi dari PSSI Jawa Tengah terkait penunjukkan tuan rumah pertandingan final, sudah diterima oleh pihak Persis Solo.

Dalam suratnya nomor 287/PSSI-JTG/XI/2011 tersebut, juga disertakan keterangan bahwa pertandingan final kompetisi KU-18 antara Persis Junior melawan Persiku Kudus Junior, akan digelar pada hari Rabu (23/11) di stadion Sriwedari. Kick off pertandingan itu sendiri rencananya akan dilangsungkan pada pukul 14.30 wib.

Sedangkan untuk manager meeting kedua tim, akan dilaksanakan pada hari Senin (21/11) pukul 10.00 wib di kantor Pengprov PSSI Jawa Tengah.

Penunjukkan kota Solo sebagai venue pertandingan final KU-18, sangat jelas sekali akan menguntungkan tim Persis Junior. Target kemenangan sekaligus menjuarai kompetisi sepak bola KU-18 tingkat Jawa Tengah, kini ada di depan mata.

Dukungan suporter Pasoepati yang diprediksi akan datang secara ramai, harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh tim Persis untuk lebih bersemangat dalam bertanding di lapangan. Dan tanpa bisa ditawar lagi, tahun ini Persis Junior harus bisa juara! (adjiwae/masnug9)

Share :

Baca Juga

Persis Jr

Piala Suratin : Jadwal Keluar Sehari Sebelum Laga Pembuka

Persis Jr

Kandaskan PSCS jr, Persis Solo jr Lolos Ke Semifinal

Persis Jr

Persis Tantang PSIM di Laga Pembuka

Persis Jr

Hattrick Bagus Kandaskan PSB

Persis Jr

Persis Jr Targetkan Kemenangan di Awal Kompetisi

Persis Jr

Uji Coba: Persis Junior Kalahkan UNSA

Persis Jr

Menang atas PSIK Klaten, Persis Solo Penuhi Target

Persis Jr

Persis Jr akhirnya tersingkir