Home / PERSIS SOLO

Rabu, 26 Mei 2021 - 17:48 WIB

KLARIFIKASI PERSIS SOLO TERKAIT PERNYATAAN MICHELLE KUHNLE

SOLO – PT. PERSIS SOLO SAESTU menindaklanjuti surat pengunduran diri (formal resignation letter) yang pernah dikirimkan oleh Michelle Kuhnle kepada Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama, melalui surel pada 14 April 2021. Keputusan ini disampaikan oleh divisi Human Resource Division pada Jumat (21/5) lalu, setelah melakukan koordinasi dengan divisi media dan jajaran manajemen. Akan tetapi, surel pengunduran diri dari Michelle kepada Direktur Utama tidak pernah disampaikan secara resmi kepada divisi terkait, yaitu media dan HRD.

Terkait kewajiban PERSIS Solo atas pemenuhan hak-hak Michelle Kuhnle selaku karyawan, sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Pada Maret, Michelle menerima gaji prorate sebesar 1,3 juta dengan durasi 14 hari kerja, sedangkan pada Mei ia menerima gaji penuh sebanyak 2,4 juta. Pernyataan ini sekaligus menampik rumor di media, yang mengatakan bahwa PERSIS membayar gaji 1,2 juta untuk Maret dan 1,4 untuk April. Sedangkan untuk gaji Mei, Michelle akan menerima gaji penuh (2,4) pada tanggal penerimaan gaji karyawan yaitu 27 Mei.

Baca Juga   Seri di Pekalongan, Satu Kaki Persis Solo Berada di Babak 16 Besar

Perlu diketahui, Michelle juga masih membawa kontrak kerja yang seharusnya ditandatangani dan dikembalikan kepada HRD. Karena dalam kontrak kerja, ada 2 rangkap perjanjian yang ditandatangani oleh Manajemen PERSIS sebagai pihak pertama dan Michelle sebagai pihak kedua. Michelle belum memberikan tanda tangan di kontrak kerja yang dibubuhi tanda tangan bermaterai dari pihak pertama, dan HRD belum menerima kembali kontrak kerja yang dibubuhi tanda tangan bermaterai dari pihak kedua. Alasannya, kontrak masih ingin dipelajari dan dikonsultasikan dengan keluarga namun hingga berita ini ditulis, Rabu (26/5), kontrak belum dikembalikan kepada HRD.

Baca Juga   PERSIS SOLO ATAU TIDAK SAMA SEKALI!

Selain itu, manajemen secara keseluruhan juga memiliki penilaian terkait performa dan kinerja harian Michelle selama berada di lingkungan kerja PERSIS. Salah satu aktivitas yang dilakukan untuk menilai performa pegawai, adalah 360-degree feedback yang dilakukan secara berkala oleh koordinator divisi dan jajaran manajemen. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa tidak ada faktor personal di balik keputusan yang diambil oleh manajemen PERSIS.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Gol Tunggal Bayu Nugroho Bikin Persipur Telan Kekalahan di Kandang

PERSIS SOLO

TIGA POIN DARI KANDANG PSBS BIAK

PERSIS SOLO

PSS Targetkan Kemenangan Atas Persis

PERSIS SOLO

SEJUMLAH KLUB MULAI LIBURKAN PEMAIN, (SEMENTARA) PERSIS SOLO MASIH LANJUT LATIHAN

PERSIS SOLO

Hajar Persija IPL, Junaidi Menang Strategi

PERSIS SOLO

Tim Persis Solo Tiba Di Tual

PERSIS SOLO

Junaidi Hampir Pasti Merapat ke Persis

PERSIS SOLO

Optimis di Lima Pertandingan Tersisa