Home / PERSIS SOLO

Minggu, 20 Mei 2012 - 09:55 WIB

Ditantang Persikab, Persis Solo Bertekad Menang

Persis Solo dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh kala ditantang tamunya Persikab kabupataen Bandung di pertandingan lanjutan Liga Divisi Utama LPIS 2011/2012, sore nanti di stadion Manahan Solo. 

Ilham Hasan kembali harus bekerja keras untuk dapat menjebol gawang Persikab. Kekalahan 2-1 di Bandung, harus bisa dibalas di pertandingan sore nanti. 

Dari sederet pemain yang ada, Persis tidak akan bisa diperkuat gelandang sayap Dian Fachrudin. Pemain bernomor punggung 4 ini absen lantaran harus menjalani larangan bermain akibat kartu merah yang ia dapatkan di pertandingan pekan lalu melawan PSIR Rembang.

Melawan tim Dalem Bandung, julukan Persikab, Persis Solo akan mewaspadai serangan dari sektor sayap lawannya tersebut. Sektor sayap Persikab memang sangat mobile dalam membantu serangan, terutama pada saat terjadi serangan balik. Menyikapi hal tersebut, pelatih Persis Solo, Junaidi akan memberikan instruksi khusus kepada pemain tengahnya agar lugas dalam menghadang mobilitas pemain sayap Persikab.

“Mereka memiliki serangan counter attack yang cepat, terutama dari sayap kiri dan kanannya. Tipe bermain mereka seperti PSS Sleman yang memiliki lini sayap yang bagus. Sektor tengah Persikab pun juga bagus, makanya aku akan memberikan instruksi khusus kepada Affan, Imam dan Ade Chandra,” ujar Junaidi.

Dari kabar terakhir yang diterima oleh redaksi, rencananya pelatih Junaidi akan memasang duet penyerang Ilham Hasan  dan Robi Fajar. Keduanya dipilih karena mempunyai karakter bermain yang cepat dan ngotot. Penyerang asing Arnaldo Villalba tidak dilirik pelatih asal Banjarmasin tersebut lantaran melihat beberapa pertandingan terakhir, Aldo, begitu Arnaldo Villalba akrab disapa, kerap kali terlihat emosional di lapangan pertandingan.

“Untuk lini depan mungkin aku akan memainkan Ilham Hasan dan Robi Fajar. Pemain yang bertipe ngotot dan berlari kencang akan bermain lebih dulu.”

“Untuk Villalba sendiri di beberapa pertandingan terakhir emosionalnya tinggi sekali. Ketika dia tidak bisa melewati pemain lawan, maka dia akan emosi. Akhirnya pemain lain pun juga akan ikut emosi juga. Itu tidak baik untuk tim,” sambung Junaidi.

Sementara itu, dari kubu tim tamu, Persikab Bandung dipastikan hanya dapat memainkan satu orang pemain asingnya, yakni Agustus Umeh. Sedangkan dua pemain asing lainnya, penyerang William Moreno absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan palang pintu Sergey Litvinov telah didepak dari tim Bandung karena kinerjanya yang tak memuaskan bagi tim.

Melawan Persis Solo, pelatih Persikab, Enjang Ibrahim tidak mau terlalu sesumbar. Dirinya malah menyebut bahwa lawannya kali ini adalah tim yang lebih bagus dari timnya sendiri. Namun meski begitu, Enjang tetap mentarget timnya dapat mencuri poin dari Persis untuk mendongkrak posisinya di papan klasemen.

“Solo ini tim yang bagus, semua pemainnya patut kami waspadai. Tapi, kami ke sini juga ingin dapat mencuri poin,” kata pelatih Persikab, Enjang Ibrahim

Perkiraan Susunan Pemain :

Persis Solo : Johan Setiawan (PG), Ari Yuganda, Micahel Ndubuisi, Rusdiansyah, Yogi Alfian, Imam Rochmawan, Affan Lubis, Javier Roca, Ade Candra, Robi Fajar, Ilham Hasan.

Persikab Bandung : Deni (PG), Yusrizal, Agustus, Hamdi, Tomi, Cahya, Ganjar, Edwin, Tatan, Rinaldi, Ahmad.

(adjiwae)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Sabtu, Persis Solo Hadapi STIE Perbanas Di Laga Uji Coba

PERSIS SOLO

Dapat Pinalti, PSIS Semarang Juarai Polda Jateng Cup

PERSIS SOLO

Ferryanto Bawa Persis Unggul di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Minggu Ini, Wiwid Fokus Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

Manajemen Masih Sisakan Empat Slot Pemain Baru

PERSIS SOLO

Menanti Debut Yunet Hardiyanto

PERSIS SOLO

Liputan Foto Persis Solo vs Mitra Kukar

PERSIS SOLO

AZKA DAN BURHAN GENAPI 24 PEMAIN PERSIS SOLO