Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 14 April 2012 - 11:34 WIB

Statistik Jelang Pertemuan Persis Solo Vs PPSM Magelang

Tim Persis Solo kembali akan bertanding di ajang kompetisi reguler Liga Divisi Utama LPIS dengan menantang tamunya PPSM KN Magelang, Minggu (15/4) sore di stadion Manahan Solo.

Persis Solo akan meladeni perlawanan PPSM Magelang, minggu (15/4) sore di stadion Manahan

Pertemuan keduanya akan menjadi pertemuan kedua di kompetisi musim ini setelah sebelumnya di pertemuan pertama, Persis sukses mencuri 3 poin di kandang PPSM. Kesuksesan menang di kandang lawan pada 14 Januari lalu sekaligus mematahkan rekor tak pernah menang Persis Solo ketika menantang PPSM di kandangnya. Di pertemuan besok sore, target menang pun kembali diusung Persis Solo untuk dapat lebih mengamankan posisinya di papan klasemen grup 2.

PPSM KN Magelang yang akan menjadi lawan bertanding Persis, merupakan tim penghuni urutan ke-10 di klasemen sementara. Dari 11 kali bertanding, tim asuhan Danurwindo ini hanya sanggup mengemas 8 poin hasil dari 2 kali kemenangan, 2 kali seri, 7 kali kalah dan dengan perhitungan gol 13-26. Bertamu ke stadion Manahan Solo, tentunya menjadi pertandingan yang berat bagi laskar Macan Tidar (julukan PPSM Magelang). Selama kompetisi berjalan, PPSM tak pernah sekalipun berhasil mencuri poin di pertandingan tandangnya. Dari 5 kali pertandingan tandang yang telah dijalani, sebanyak 5 kali pula PPSM menderita kekalahan.

Rekor buruk PPSM Magelang di setiap pertandingan tandang berbanding terbalik dengan rekor baik tim Persis Solo jika bertanding di kandangnya sendiri. Dari 7 pertandingan kandangnya di ajang Liga dan Piala Indonesia, Laskar Samber Nyawa tak pernah sekalipun menderita kekalahan. Ini menunjukkan bahwa grafik permainan Persis selalu tampil baik jika bertanding di hadapan puluhan ribu suporternya sendiri.

Satu-satunya faktor yang membuat tim PPSM mengungguli Persis Solo adalah faktor stamina dan kemampuan fisik para pemainnya. Jadwal pertandingan yang tidak terlalu padat membuat stamina para pemain PPSM lebih bugar. PPSM sendiri terakhir kali bertanding saat menantang tuan rumah Persikab Bandung, Minggu (8/4) lalu. Sebaliknya di kubu Persis Solo, faktor stamina pemain yang kelelahan akibat jadwal pertandingan yang terlalu padat, kini menjadi musuh terbesar anak asuh Junaidi.

PPSM bertandang ke Solo dengan membawa amunisi penuh. Tekad membalas kekalahan kandang di pertemuan pertama lalu, bisa saja menjadi pelecut semangat para pemain PPSM kala menantang Persis, besok sore. Di sisi lain, kubu Persis sendiri juga tengah berada dalam performa terbaiknya usai berhasil mengkandaskan tim Persija IPL di ajang Piala Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

Seperti apa serunya pertandingan Derby Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PPSM Magelang? Jawabannya akan segera tersaji di stadion Manahan Solo pada Minggu (15/4) mulai pukul 15.30 wib.

REKOR PERTEMUAN KEDUA TIM :

2011/2012 :

(14/1) PPSM 2 – 3 Persis Solo

2021/2011 :

(13/3) PPSM 2 – 0 Persis Solo

(14/1) Persis Solo 0 – 1 PPSM

2009/2012 :

(20/1) Persis Solo 1 – 1 PPSM

(05/1) PPSM 5 – 0 Persis Solo

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Martapura FC Kalahkan Persis Solo di Manahan

PERSIS SOLO

Uji Coba: Persis Versi PT.LI Hempaskan Martapura FC

PERSIS SOLO

Akhirnya, Liga Indonesia di Dua Wilayah

PERSIS SOLO

Bermain Seri, Persis Junior Juara Grup

PERSIS SOLO

Gaji Dibayarkan Sebelum Play Off?

PERSIS SOLO

Dimanakah Mereka Sekarang? : Greg Nwokolo

PERSIS SOLO

Nanang Aspirin dan Fandy Edy Merapat ke Solo

PERSIS SOLO

Sinyal Positif Untuk Ndubuisi Dan Soller