Home / PERSIS SOLO

Minggu, 17 November 2013 - 21:52 WIB

Aksi Rindu Persis Solo, Langkah Awal Dukungan Pasoepati untuk Laskar Sambernyawa

#RINDUPERSIS

Kompetisi sepak bola liga Indonesia memang telah berakhir sejak beberapa waktu lalu. Namun, kelompok suporter Pasoepati tak lantas langsung menghentikan semua aktifitasnya terkait dengan dukungan kepada klub kebanggaan mereka, Persis Solo. Setelah menggelar kongres pemilihan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, Pasoepati kembali menggelar aksinya. Kali ini aksi mereka berupa pernyataan sikap dukungan untuk tim Persis Solo yang akan berkompetisi musim depan.

Aksi yang diberi tajuk Rindu Persis Solo ini berlangsung di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (17/11) siang. Ratusan Pasoepati beratribut warna merah tampak mengikuti jalannya aksi meski cuaca Solo tengah diguyur hujan. Aksi Rindu Persis Solo ini diawali dengan pembubuhan ratusan tanda tangan dan pesan dukungan dari Pasoepati di kain putih sebesar 2×1 meter.

Aksi kemudian berlanjut dengan Pasoepati memenuhi tribun barat stadion Sriwedari dan menyanyikan chant-chant yang sering mereka nyanyikan ketika tim Persis Solo berlaga. Koordinator aksi sekaligus sekretaris jenderal Pasoeati, Anwar Sanusi, dalam orasinya di hadapan ratusan Pasoepati mengatakan harapannya agar pembentukan tim Persis Solo yang akan berkompetisi di Divisi Utama musim depan bisa lebih baik dan lebih serius.

“Selama proses pembentukan tim mari kita kawal agar tim Persis Solo musim depan dapat lebih berprestasi lagi. Kita juga tidak menginginkan adanya pemain titipan di tim,” teriaknya lantang dalam orasi yang disambut tepuk tangan ratusan Pasoepati.

Usai menggelar aksi di dalam Stadion Sriwedari, Pasoepati kemudian meneruskan aksinya yakni dengan melakukan long march menuju Lodji Gandrung yang merupakan rumah Dinas dari Walikota Surakarta. Di Lodji Gandrung, ratusan Pasoepati lantas diterima dengan baik oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Beberapa perwakilan Pasoepati pun kemudian melakukan dialog dengan walikota untuk menyampaikan sikap dukungannya kepada tim Persis Solo.

Walikota sendiri saat menerima kedatangan suporter mengaku sangat siap kembali memimpin Persis Solo musim depan. Namun, kesiapan Walikota untuk kembali memimpin Persis Solo ternyata harus disertai dengan beberapa syarat untuk Pasoepati. Beberapa syarat yang diminta oleh Walikota diantaranya Pasoepati harus bisa lebih santun, ramah, tertib dan displin dalam memberikan dukungan untuk tim. Selain itu, Walikota juga meminta agar Pasoepati membuat surat pernyataan untuk menjunjung tinggi sikap sebagai suporter yang profesional.

“Jika Pasoepati bisa memenuhi semua syarat yang saya ajukan, maka saya siap kembali memimpin di Persis. Tapi kalau ada satu saja syarat yang tidak dipenuhi, maka saya akan langsung memilih mundur dari tim. Saya siap membawa manajemen Persis serta pemain Persis professional,” tegas Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo Berencana Ziarah ke Makam Pangeran Sambernyawa

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persipur Purwodadi (putaran kedua)

PERSIS SOLO

MENGENAL ACEH UNITED, CALON LAWAN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

[Piala Kemerdekaan] Persis Solo vs PPSM: Kejar Poin di Laga Perdana

PERSIS SOLO

Aleks Vrteski Batal Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

RUDIYANA DICORET DARI BURSA PEMAIN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Kaledioskop 2015: Banyak Catatan Untuk Pasoepati dan Persis Solo

PERSIS SOLO

Kinerja Wasit Kembali Jadi Sorotan