Home / PERSIS SOLO

Rabu, 2 November 2011 - 20:16 WIB

Javier Rocha Panaskan Seleksi Pemain Persis Solo

Ada yang berbeda pada proses seleksi Persis Solo yang dilaksanakan di stadion Kota Barat, Rabu (2/11) sore. Pada seleksi tersebut terlihat seorang Javier Rocha yang turut serta mengikuti seleksi di bawah pimpinan pelatih kepala Persis, Junaedi.

Javier Rocha, kehadirannya memanaskan persaingan seleksi pemain asing Persis Solo

Masuknya nama  playmaker asal Chile tersebut semakin meramaikan seleksi pemain Persis Solo, setelah sebelumnya manajemen juga mengundang enam pemain asing untuk mengikuti seleksi awal Persis Solo.

Nama Javier Rocha tentunya sudah tak lagi asing di kancah persepakbolaan Indonesia. Rocha pertama kali merasakan atmosfir sepak bola Indonesia di tahun 2003 dengan memperkuat tim PSMS Medan.

Berikutnya, ia pun langsung malang melintang di beberapa tim. Tercatat Rocha pernah menjadi pemain untuk tim Persibom Bolaang Mongondow, Persegi Gianyar Bali, Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Persidafon Defonsoro dan Batavia Union yang berlaga di Liga Primer musim lalu.

Javier Rocha lahir di Santiago, Chile pada 9 Agustus 1977. Lama berada di Indonesia, membuat Javier Rocha memilih untuk bermualaf (memeluk agama Islam) pada 2007 dan memakai nama sebagai Abdullah Habibi Rocha. Javier Rocha termasuk pemain bintang di kompetisi Liga Indonesia.

Perannya bermain sebagai gelandang serang sangat vital bagi tim yang dibelanya. Rocha adalah pencetak gol yang subur. Ia pernah menyabet gelar sebagai top skor Copa Indonesia dengan 11 gol di musim 2005/2006 ketika bermain bersama Persegi Gianyar.

Rocha juga memiliki umpan-umpan yang tajam dan akurat. Spesialisasinya terletak pada tendangan bebasnya yang kerap membahayakan bagi gawang lawan.

Kehadiran Javier Rocha tentu saja akan membuat persaingan di seleksi pemain Persis menjadi semakin menarik. Persaingan panas jelas akan terlihat pada seleksi pemain asing.

Javier Rocha tentu harus berani untuk adu skill dengan para pemain asing lainnya seperti Alejandro Tobar, Raul Charles, Xavie Perez, Mario Costas, Sunday Makmpam dan Sergey Litvinov.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Jelang Lawatan ke Karawang, Barisan Penyerang Mulai Unjuk Ketajaman

Uji Coba

Hadapi Lion XII, Panpel Cetak 23 Ribu Lembar Tiket

PERSIS SOLO

Persis Solo Kembali Masuk Grup Jawa Tengah

PERSIS SOLO

SULITNYA BERBURU WING BACK KANAN BERKUALITAS

PERSIS SOLO

Usai Gelar Kongres, Berikut Ini Harapan Pasoepati

PERSIS SOLO

Greg: “Saya Senang Bisa Kembali”

PERSIS SOLO

Junaidi Di Mata Penggemar Persis Solo

PERSIS SOLO

Solo FC Ingin Beri Kado Untuk Pasoepati