Home / PERSIS SOLO

Minggu, 1 September 2013 - 23:28 WIB

Dengan Empat Gol, Persis Tundukan Persibangga

Persis Solo

Dahaga yang dirasakan publik Pasoepati akan tontonan pertandingan liga tim Persis Solo akhirnya telah berakhir. Ini setelah pada Minggu (1/9) sore bertempat di Stadion Manahan Solo, laskar Samber Nyawa kembali lagi berlaga di kancah kompetisi Liga Divisi Utama LPIS putaran kedua. Bermain di hadapan ribuan suporternya, Persis Solo sukses mempersembahkan kemenangan setelah mampu mengalahkan perlawanan sengit tamunya, Persibangga Purbalingga, dengan hasil akhir 4-2.

ULASAN PERTANDINGAN BABAK 1

Mengawali laga di babak pertama, anak asuh Widyantoro bermain sigap dengan langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pelatih Widyantoro langsung memasang Ferryanto Eko Saputro sebagai ujung tombak di lini depan Persis dengan dukungan lini tengah yang dikomando oleh Diva Tarkas dan Yunet Hardiyanto. Namun sayang, baru lima menit waktu pertandingan berjalan, Persis harus lebih dulu tertinggal setelah pemain Persibangga, Anggi, berhasil mencetak gol cepat ke gawang Persis melalui tandukan kepalanya.

Keunggulan tim tamu tidaklah bertahan lama karena selang dua menit kemudian Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Yunet Hardiyanto dari luar kotak penalti yang menembus sisi kiri gawang Persibangga. Skor kembali berimbang menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Berhasil mencetak gol penyeimbang membuat pola permainan anak asuh Widyantoro semakin meningkat. Serangan dari berbagai sisi terus diperagakan para pemain Persis. Puncaknya terjadi di menit ke-13 ketika serangan dari kaki Ferryanto dari sektor kanan pertahanan lawan berhasil dituntaskan menjadi gol melalui sepakan Shidiq. Skor 2-1 Persis berhasil berbalik unggul.

Keunggulan Persis pun semakin melebar ketika di menit ke-15 Persis kembali lagi mampu menambah pundi-pundi golnya. Kali ini sumbangan gol ketiga Persis dipersembahkan oleh jenderal lapangan tengahnya, Diva Tarkas. Pemain asal Makassar ini sukses menuntuskan umpan terukur di dalam kotak penalti yang diberikan oleh Shidiq. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persis sekaligus bertahan hingga 45 menit pertandingan di babak pertama.

ULASAN PERTANDINGAN BABAK 2

Di pertandingan babak kedua, meski telah unggul 3-1 atas lawannya, Persis Solo tetap memperagakan skema permainan yang sama di babak pertama. Sebaliknya, kubu Persibangga pun juga tetap meladeni permainan terbuka Persis. Pertandingan menjadi menarik karena kedua tim sama-sama saling berjual beli serangan. Bahkan pada menit ke-52 pemain Persis berhasil mengurung lini belakang Persibangga. Namun karena ketatnya lini pertahanan lawan membuat para pemain Persis mengalami kesulitan dalam menambah pundi golnya.

Situasi pun berbalik di menit ke-70 ketika tim Persibangga berhasil melakukan serangan balik dan mengurung lini pertahanan Persis. Rusdiansyah, jendral lini belakang Persis pun harus bekerja keras membendung setiap serangan Persibangga yang datang di daerahnya. Pun demikian dengan kiper Persis, Johan Setiawan yang harus jatuh bangun menghalau bola yang datang mengarah ke gawangnya.

Pada menit ke-81, ribuan Pasoepati kembali bersorak ketika tendangan keras Andrid Wibawa dari luar kotak penalti berhasil meluncur masuk ke pojok kanan atas gawang Persibangga. Gol spektakuler Andrid ini membawa Persis semakin menjauhkan defisit golnya atas tamunya, Persibangga. Skor 4-1 Persis Solo memimpin.

Menjelang pertandingan berakhir atau tepatnya di masa injury time, akselerasi pemain Persibangga, Voller, dari sektor kiri pertahanan Persis berhasil melewati para pemain belakang Persis sebelum akhirnya mampu menjebol gawang Johan dan mengubah kedudukan menjadi 4-2.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Berharap Fajar Cetak Gol Kemenangan

PERSIS SOLO

Junaidi Hampir Pasti Merapat ke Persis

Galeri Foto Pertandingan

Galeri Foto: Garuda Merah vs Garuda Putih

PERSIS SOLO

Piala Suratin, Persis Junior Takluk Di Kudus

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo melawan Persatu Tuban

PERSIS SOLO

Atha, Dedikasinya Mengelola SOP

PERSIS SOLO

Tampil Standar, Eric Bayemi Dipulangkan

PERSIS SOLO

Persis Solo Ikut Kompetisi, Nasib Manajemen Tunggu Pekan Depan