Tidak mudah memang untuk mengalahkan PSIR Rembang di kandangnya. Bersama Persis Solo, tim berjuluk Laskar Dampo Awang tersebut menjadi tim yang belum terkalahkan musim ini. Meski tidak diperkuat pemain berstatus bintang, namun tim yang dilatih oleh Hadi Surento tersebut membuktikan diri sebagai tim penuh kejutan di grup 4.

Dengan torehan 3 kali kemenangan dan tiga kali seri, Yoni Ustaf dkk merangsek naik ke papan atas klasemen sementara grup 4 dengan torehan 12 poin, hanya berselisish satu poin dengan PSIS Semarang yang bertengger di posisi runner up.

Kunci kekuatan PSIR terletak pada kolektifitas para pemainnya. Meski hanya bermaterikan pemain lokal, namun Hadi Surento mampu memotivasi anak asuhnya untuk bermain lebih semangat dari tim lain.

Faktor lain yang menyulitkan tim tamu ketika bermain di Rembang adalah kondisi cuaca Rembang yang sangat panas hingga mencapai 34 derajat celsius. Dengan kondisi tersebut, stamina para pemain mudah terkuras.

Di sisi lain, Persis Solo sudah belajar lebih banyak dibanding tim lain yang akan melawat ke Stadion Krida. Ikhwan Ciptady dkk dipaksa berlatih pada jam 2 siang untuk bisa cepat beradaptasi dengan cuaca panas Kabupaten Rembang. Kontra strategi pun sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo. Bermodalkan rekaman pertandingan dan melihat langsung pertandingan calon lawannya tersebut, tim pelatih sudah menyiapkan skema agar para pemainnya bisa bermain maksimal.

Satu hal yang bisa menjadi kunci permainan Persis Solo adalah hadirnya Pasoepati dan Persis Fans yang akan memadati Stadion Krida. Dengan kuota 3 ribu tiket yang dialokasikan panpel PSIR, tentu hal ini akan menjadi suntikan motivasi bagi para pemain Persis Solo.

Dua faktor yang menjadi andalan PSIR sepertinya akan bisa diantisipasi Persis Solo. Satu poin sepertinya akan dibawa pulang ke Solo, kecuali jika wasit berlaku tidak adil saat memimpin pertandingan.

Bahkan Persis Solo punya peluang menang di Rembang andai para penyerangnya mampu bermain efektif di depan gawang lawan. Pelatih PSIR, Hadi Surento, bahkan mengakui kecepatan para penyerang Persis Solo, bahkan dirinya berharap Joko Prayitno tidak tampil.

Dengan analisa peluang tersebut, masih ingin melewatkan laga Persis Solo secara langsung di Rembang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.