Home / PERSIS SOLO

Senin, 28 April 2014 - 20:19 WIB

[Preview] Persis Solo vs Persip Pekalongan: Hanya Satu Kata, Menang!

Persis Solo mempunyai kesempatan untuk menempel posisi PSIS Semarang di posisi papan atas klasemen sementara grup 4 kompetisi Divisi Utama 2014 andai mampu mengalahkan Persip Pekalongan, Selasa (29/4/2014) sore di Stadion Manahan Solo. Ya, hanya kemenangan juga yang akan mampu menjaga asa klub kebanggaan masyarakat Surakarta itu untuk bisa lolos dari fase penyisihan grup. Jika kalah atau seri, praktis jalan Persis untuk bisa lolos dari grup 4 akan semakin menemui jalan terjal.

“Target kita setiap laga adalah meraih hasil semaksimal mungkin, apalagi ini bermain di Manahan jelas target kita raih kemenangan,”ujar pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Untuk merealisasikan targetnya tersebut,Widyantoro mengaku sudah mempersiapkan strategi bermain yang sudah dicobanya dalam latihan. Pilihan rotasi pemain pun juga menjadi opsi yang akan dilakukannya mengingat kondisi fisik anak asuhnya dilanda kelelahan karena harus melakoni 3 laga dalam sembilan hari.

Disinggung perihal skema bermain yang akan dipakainya saat menghadapi Persip, widyantoro mengaku dirinya akan fleksibel menerapkan pola yang dianggapnya sesuai kebutuhan tim. Menurutnya, kualitas para pemain dalam timnya yang merata dirasa akan membantunya menerapkan beberapa opsi bermain guna merealisasikan target meraih kemenangan.

“Soal strategi bisa 4-4-2 atau 4-3-2-1 tergantung nanti kebutuhan di lapangan. Yang pasti siapapun yang saya pasang harus mau bermain allout demi meraih hasil maksimal di kandang,”tandasnya.

Ya, motivasi tinggi para pemain Persis usai meraih 4 poin dalam dua kali lawatannya ke kandang Persipur dan PSIR juga dirasa akan menjadi salah satu keuntungan Hendri Aprilianto dkk. Tak hanya itu, totalitas Pasoepati dalam memberikan dukungan ke Persis Solo juga menjadi alasan guna menggenjot motivasi anak asuhnya saat menjamu Persip Pekalongan.

“Saya tidak mengetahui secara detail kekuatan Persip, namun satu hal yang saya tekankan kepada pemain adalah bermain ektra semangat agar tidak membuat Pasoepati yang selama ini sudah begitu allout kecewa,”tegas Widyantoro.

Sementara di kubu lawan, Persip Pekalongan datang ke Solo dengan ambisi bisa mencuri satu angka dari tim tuan rumah. Meski baru saja ditinggal goal getter mereka, Salia Sanou yang mengalami cedera patah kaki, namun penggantinya sudah disiapkan untuk menopang kinerja lini depan tim asal Kota Batik tersebut.

“Kami sudah membenahi segala kekurangan tim sebelum ke Solo. Saya belum tahu kekuatan Persis, tetapi kami bertekad membawa pulang minimal satu poin,”ujar pelatih Persip, Sugeng Widodo.

Statistik pertemuan kedua kesebelasan:

16/1/2012 Persis Solo 2 – 2 Persip Pekalongan

09/6/2012 Persip Pekalongan 2 – 1 Persis Solo

Prakiraan susunan pemain:

Persis Solo: Agung Prasetyo (Gk), Hendri, Liswanto, Sabani, Cirelli, Fandy Edi, Windu Wibowo, Akbar Riansyah, Andrid Wibawa, Ainudin, Ferryanto (C)

Persip Pekalongan: M Ridho (Gk), Azizi, Didik, Agung, Aris F (C), Dembelle, Herwin, Muslimin, Iwan, Nur C, Edi Sulistya

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Widyantoro: Selasa, Kami Ingin Pasoepati Penuhi Stadion Manahan

PERSIS SOLO

Hanya Sepekan Persiapan, Tugas Berat Menanti Widyantoro

PERSIS SOLO

Perdamaian Suporter di Stadion Manahan Solo

PERSIS SOLO

DITAHAN DEWA UNITED, 2 LAGA TANPA GOL DARI BARISAN PENYERANG

PERSIS SOLO

Lanusmania Pastikan Hadir di Manahan

PERSIS SOLO

Dirgahayu 11 Tahun Pasoepati se-Indonesia

PERSIS SOLO

Donny F Siregar Berminat Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

DPP Pasoepati Tidak Mengadakan Tour Ke Magelang