Home / PERSIS SOLO

Rabu, 28 Maret 2012 - 10:54 WIB

Javier Roca, Si Raja Umpan

Kerja keras seluruh punggawa Persis Solo terbayar lunas dengan kemenangan 3-1 atas tamunya, PSS Sleman pada leg pertama Piala Indonesia 2012, selasa (27/3) sore di stadion Manahan Solo.

Javier Roca, umpan akuratnya memanjakan penyerang Persis Solo (foto: Asep Dwi Nugroho)

Seluruh pemain Persis Solo, mulai dari penjaga gawang sampai penyerang  bermain penuh determinasi sehingga tim tamu PSS Sleman sulit mengembangkan permainan terbaiknya.

Sandi Firmansyah melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang, sementara Ndubuisi cs dilini belakang bermain penuh ketenangan menghentikan pergerakan para penyerang PSS Sleman.

Lini tengah yang paling menonjol, duet Javier Roca dan Affan Lubis berhasil menguasai lini vital ini sehingga para gelandang PSS kesulitan mengembangkan permainan cepat yang menjadi andalan mereka selama ini.

Tidak hanya itu, Roca dan Affan berhasil membuat dua assis yang semuanya berhasil di konversi menjadi gol melalui Sundulan Ndubuisi dan Solorun Ferry Anto Saputro.

Roca tercatat sebagai pemain yang paling menonjol di lini tengah. Pemain asal Chile tersebut berhasil melakukan 51 kali passing sepanjang pertandingan.

Tidak hanya itu, Roca juga membuat lini belakang PSS harus bekerja keras dengan 19 kali melakukan umpan lambung yang di arahkan langsung menuju ke depan gawang kiper PSS, Agung Andri.

Agresifitas Roca juga dibuktikan dengan 9 kali tendanganya ke gawang Agung Andri yang salah satunya sukses menjadi gol pembuka kemenangan Persis Solo melalui titik pinalti.

Dengan absennya Roca saat Persis Solo bertandang ke kandang Persipasi Bekasi, Junaidi jelas harus berfikir lebih keras untuk menutupi lubang yang ditinggalkan sang raja umpan, Javier Roca. (kadek/c41)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Belum Menemukan Striker Berkualitas

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Hadapi PSMP Mojokerto, Persis Targetkan Peningkatan Team Work

PERSIS SOLO

Persis Latih Tanding Dengan Batik

Uji Coba

JAFRI SASTRA MAKSIMALKAN LAGA UJI COBA LAWAN BLITAR UNITED

PERSIS SOLO

Widyantoro Enggan Tambah Pemain Baru

PERSIS SOLO

Jungkalkan Sragen United, Persis Solo Jaga Peluang Lolos Grup 4

PERSIS SOLO

PEMAIN DAN STAF PERSIS LAKUKAN VAKSINASI COVID-19

PERSIS SOLO

Tak Optimal, Solo FC Gagal Curi Poin