Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 3 Maret 2012 - 16:25 WIB

Derby Jateng, Persis Tertinggal Satu Gol di Babak Pertama

Pertandingan bertajuk Derby jawa Tengah dalam Kompetisi Divisi Utama LPIS antara Persis Solo menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, sabtu (3/3) di stadion Jatidiri Semarang.

Michael Ndubuisi, tampil lugas di babak pertama

Guna mewujudkan ambisi meraih poin, pelatih Persis Solo, Junaidi merubah komposisi pemain yang menempati line up di babak pertama. Penjaga gawang tetap di tempati Sandi Firmansyah.

Pada posisi bek, Junaidi menempatkan Michael Ndubuisi, Ganda Syahputra dan Asep Winarso serta Sofyan Morhan. Sementara untuk posisi pemain tengah di isi oleh Imam Rochmawan, Javier Rocha serta dua pemain sayap Dian Fachrudin serta Ari Yuganda.

Ilham Hasan di tempatkan sendirian dilini depan dengan ditemani Ade candra Kirana sebagai penyerang lubang yang bermain dibelakang Ilham.

Kick Off babak pertama dimulai, tuan rumah PSIS langsung mencoba melakukan tekanan ke lini pertahanan Persis melalui Basri Lohi namun bisa dihentikan Sofyan Morhan.

Persis yang tak ingin ditekan tuan rumah langsung membalas melalui aksi Javier Roca, namun tendangan bebas playmaker asal Chile tersebut hanya melebar di sisi kanan gawang I Komang Putra.

Terus berduel, menit ke 15 Ilham Hasan harus mendapat hukuman kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya. Skor masih tanpa gol untuk kedua kesebelasan.

Persis hampir saja menciptakan gol ketika chip ball Ganda Saputra hanya menerpa tiang gawang, namun bola rebound yang di sundul Ilham Hasan berhasil diselamatkan bek PSIS Semarang.

Serangan bergelombang dari tim tuan rumah akhirnya menjadi petaka untuk Persis Solo. Victor Borges pada menit ke 24 berhasil merobek jala gawang Sandi Firmansyah. Persis tertinggal satu gol atas tim tuan rumah PSIS.

Jual beli serangan terus terjadi, PSIS yang di motori Han Ji Ho dan Dony Siregar sering membahayakan lini pertahanan Persis Solo.

Ingin meningkatkan intensitas serangan, menit ke 37 Junaidi memasukan Ferry Anto dan menarik keluar Dian Fachrudin. Persis terus menekan lini pertahanan PSIS melalui aksi Javier Roca, namun sayang belum berbuah gol penyeimbang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, Persis masih tertinggal satu gol atas tuan rumah PSIS melalui gol yang dicetak Victor Borges.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Video] Mayor Haristanto: Jangan Mau Jadi Suporter Kumal

PERSIS SOLO

Jadwal Persis Solo Musim Kompetisi 2015

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Persis Solo vs PSIS Semarang, Pasoepati Siapkan Koreografi di Tiga Tribun

PERSIS SOLO

Solo FC Uji Coba Sore Ini

PERSIS SOLO

Kota Solo Kembali Cetak Sejarah Dalam Sepakbola Indonesia

PERSIS SOLO

YU HYUN KOO RESMI MILIK PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Musim Depan, Pasoepati Jadi Sponsor Persis Solo

PERSIS SOLO

KOMPETISI LIGA 2 AKAN DITUNDA DUA PEKAN