Home / PERSIS SOLO

Rabu, 3 Agustus 2011 - 22:20 WIB

Breaking News: Kompetisi Profesional Di Gulirkan 8 Oktober

“Deadline dari ASEAN Football Confederation (AFC) sebelum 14 Oktober, kami buat deadlinenya jadi 8 Oktober, untuk memastikan kita benar-benar memenuhi persyaratan AFC tepat waktu,” ujar Koordinator Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, di Hotel Sahid, Rabu 3 Agustus 2011 seperti di lansir tempo interaktif.

Sihar mengatakan kalau klub-klub yang akan mengikuti kompetisi harus memasukkan dokumen mereka paling lambat 22 Agustus ini ke PSSI.

Dokumen yang harus di setorkan antara lain berupa keterangan badan hukum dan pembukuan keuangan klub. Dokumen-dokumen tersebut selanjutnya akan diverifikasi.

Sihar mengatakan, klub-klub yang ingin berlaga dalam kompetisi musim depan harus memiliki badan hukum berupa Perseroan Terbatas. Selain itu klub tersebut juga harus memiliki pembukuan keuangan dan tak lagi dibiayai APBD.

” Yang paling berat syaratnya adalah legalitas, keuangan, ini paling krusial,” ujar Sihar seperti di kutip dari tempo.

Selain itu, Setiap klub juga diharuskan menyetor participation deposit ke rekening PSSI. Jumlah deposit ini terbagi dua. Untuk klub di level pertama, setoran depositnya sebesar Rp 5 miliar. Sedangkan klub di level kedua setoran depositnya Rp 2 miliar.

Klub yang lolos verifikasi dan format kompetisi akan di umumkan 25 agustus mendatang. Data klub yang lolos verifikasi akan di teruskan ke AFC 3 september mendatang.(Pasnet/Tempo)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Gol De Porras Bawa Persija IPL Ungguli Persis Di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Persis Solo kembali Melanjutkan Perburuan Pemain

PERSIS SOLO

Tanda Tangani Kontrak, 23 Pemain Resmi Berbaju Persis Solo

PERSIS SOLO

Menjamu PSISra Sragen, Persis Solo Menang Besar

PERSIS SOLO

[Polda Jateng Cup] Persis Solo Bidik Kemenangan di Jepara

PERSIS SOLO

Definisi Klub Sepakbola Profesional

PERSIS SOLO

Persipur Tahan Imbang Persis Solo di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Pasoepati Siap Resik-Resik Toilet Stadion Manahan