Home / PERSIS SOLO

Selasa, 26 April 2011 - 18:22 WIB

Yunet Hardiyanto Siap Berbaju Timnas

Pemain muda berbakat Solo FC, Yunet Hardiyanto, menjadi satu-satunya pemain Ksatria XI yang dinominasikan masuk sebagai pemain seleksi Timnas U-23.

Di tengah kekecewaan setelah mengalami kekalahan di laga terakhirnya, kini kabar baik mulai menyeruak di tubuh tim Solo FC. Dipanggilnya nama Yunet Hardiyanto sebagai punggawa Ksatria XI untuk mengikuti seleksi timnas U-23 patut menjadi kabar bahagia bagi tim. Meski surat resmi pemanggilan untuk pemain yang bersangkutan belum diterima, namun dari jajaran manajemen tim Solo FC sudah berani memastikan bahwa nama Yunet menjadi salah satu nominator pemain seleksi Timnas U-23 Indonesia yang dipersiapkan untuk kejuaraan SEA Games 2011 mendatang.

Ketika redaksi Pasoepati.Net menghubungi Yunet melalui sambungan telepon pagi tadi seusai latihan, Yunet pun membenarkan terkait kabar tersebut. Meski dirinya juga belum tahu pasti jadwal seleksi pemain Timnas U-23 kapan akan dimulai. “Iya mas, tapi hingga saat ini saya belum menerima surat pemanggilan resmi. Saya juga belum tahu pasti kapan jadwal seleksinya, tapi kabarnya periode Mei-Juni,” ujarnya kepada redaksi.

Kabar masuknya nama Yunet sebagai nominator pemain seleksi Timnas U-23 tentu saja membuat pemain bernomor punggung 32 di Solo FC ini senang. Menjadi kebanggaan bagi dirinya jika nanti bisa lolos menjadi pemain Timnas yang sesungguhnya. “Ya tentu senanglah mas, jadi apa yang selama ini saya lakukan dengan berlatih keras dan bertanding secara maksimal, akhirnya ada berkahnya. Bagi saya, mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas membuat saya bangga,” tambahnya.

Untuk menghadapi seleksi Timnas U-23, Yunet sendiri akan terus mempersiapkan dirinya secara maksimal agar nantinya bisa mengambil satu tempat sebagai pemain Timnas. Bersama tim Solo FC, ia berjanji akan terus bekerja keras menempa skill, mental dan meningkatkan rasa kepercayaan dirinya. “Persiapan ya semua harus dipersiapkan dari sekarang. Menyiapkan dari segi fisik, mental, menambah latihan lebih keras dan meningkatkan rasa percaya diri. Ya saya berharap semoga nanti seleksi berjalan lancar walau persaingan akan berlangsung berat. Mohon doanya dari Pasoepati,” pungkas Yunet.

Sementara itu, pelatih kepala Solo FC Branko Babic, juga turut bangga karena anak asuh andalannya ini bisa dipanggil tim nasional negaranya. Branko menyatakan bahwa Yunet memang pemain muda yang berbakat dan layak bermain di Timnas. “Saya yakin dia nanti akan menjadi pemain yang bagus. Mental Yunet juga sedang bagus, dari beberapa pertandingan yang dijalaninya ia tidak takut ketika harus berhadapan dengan pemain lawan,” ujar Branko sebagaimana dikutip dari harian Espos. (adjiwae)

 

 

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Diundur, Laga Uji Coba Melawan Persebaya

PERSIS SOLO

PERSIKA KARAWANG VS PERSIS SOLO, JANGAN REMEHKAN TUAN RUMAH

PERSIS SOLO

Langgeng Jatmiko, Di Besarkan Oleh Pasoepati

PERSIS SOLO

JADWAL SEMIFINAL DAN FINAL LIGA 2 2021

PERSIS SOLO

Berita Foto: Aksi Pasoepati Musim Ini

PERSIS SOLO

Lawan PSGC, Tiket Terjual 335 Juta

PERSIS SOLO

3 Pemain Asing Siap Ramaikan Seleksi Persis Solo

PERSIS SOLO

Jelang Kompetisi, Tim Persis Solo Harus Fokus