Home / PERSIS SOLO

Rabu, 2 Oktober 2013 - 09:01 WIB

Dualisme Persis Solo, Pemain Muda Unjuk Kemampuan

kito

Waskito Candra, meski masih muda namun kemampuannya mumpuni

Tak selamanya dualisme Persis Solo berujung tragis, nampaknya hal tersebut pantas jika dialamatkan kepada tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut. Efek dari dualisme Persis Solo adalah ajang bagi para pemain muda Solo untuk menimba pengalaman berkompetisi di ajang Divisi Utama Liga Indonesia baik dari PT. Liga Indonesia (PT.LI) maupun PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (PT. LPIS).

Dari Persis Solo LPIS ada tiga pemain yunior yang rutin mendapatkan tempat reguler meski hanya berstatus pemain cadangan, mereka adalah Waskito Candra, Rahman Purwanto serta Sidiq Kuncoro. Bahkan untuk Waskito dan Sidiq, mereka sudah menjadi pemain inti ketika beberapa pemain Persis Solo memilih mundur dari klub ini di tengah kompetisi.

Sedangkan dari Persis Solo PT.LI memunculkan lebih banyak nama pemain muda, Akbar Riansyah, Agung Wowot, Rianto Ardi, Danur Jenah serta Bagus Setya bahkan sudah menjadi tulang punggung klub yang diarsiteki oleh Agung Setyabudi tersebut.

Banyaknya pemain muda yang sudah mengenyam pengalaman bermain di kompetisi divisi Utama tersebut menjadi sebuah modal bagus bagi pengurus Persis Solo jika berniat mengembangkan bakat pemain lokal serta menekan anggaran gaji pemain. Apalagi Persis Solo dalam beberapa musim terakir termasuk tim yang selalu bermasalah dengan penyelesaian masalah gaji pemain.

Lantas bagaimana nasib Persis Solo musim depan? Belum ada berita resmi yang dikeluarkan oleh pengurus Persis Solo terkait pembentukan tim Persis Solo musim depan. Para pengurus nampaknya masih menunggu penyelenggaraan Muscab sebelum melakukan langkah resmi terkait nasib tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pemain Di Liburkan Dua Hari

PERSIS SOLO

Pesta Gol, Persis Solo Kokoh di Puncak Klasemen

PERSIS SOLO

Solo FC Ingin Beri Kado Untuk Pasoepati

PERSIS SOLO

Persis Solo Siap Hadapi Tantangan Persik Kediri

PERSIS SOLO

6 Miliar Untuk Divisi Utama

PERSIS SOLO

SALAHUDIN: KALAU INGIN LOLOS JANGAN CUMA JOGGING

PERSIS SOLO

Lagi, Persis Jr Harus Bermain Tandang

Statistik Persis Solo

PERSIS SOLO VS SRIWIJAYA FC, WAKTUNYA MENANG, SIS!